Jelang Final DBL 2018 DKI Jakarta, Si Cantik Sophia Rebbeca Bocorkan Persiapan SMA 28

Sabtu, 17 November 2018 14:47 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Ridi F Khan/INDOSPORT
Sophia Rebbeca bersama tim basket putri SMA 28. Copyright: © Ridi F Khan/INDOSPORT
Sophia Rebbeca bersama tim basket putri SMA 28.

INDOSPORT.COM - Untuk kedua kalinya di series DBL 2018, Tim Putri SMA 28 Jakarta akan menghadapi Tim Putri SMA 3 pada babak final DKI Jakarta, Sabtu (17/11/18). Bagi kedua tim, laga final nanti akan menjadi partai ulangan pada final series Jakarta Selatan yang dimenangkan oleh SMA 28.

Mengetahui lawannya adalah SMA 3 yang pernah dikalahkan oleh mereka, salah satu bintang SMA 28, sekaligus kapten tim, Sophia Rebecca Adventa, tak mau menganggap remeh sang lawan, mengingat timnya masih memliki kekurangan-kekurangan yang menjadi catatan minor menjelang perhelatan final nanti.

Sophia pun mengakui telah mempersiapkan beberapa hal sebagai persiapan melawan SMA 3 nanti.

Salah satunya, ialah mengatasi permasalahan dalam bertahan dan menyerang yang dalam beberapa pertandingan terakhir kurang memuaskan.

"Untuk persiapan lawan SMA 3 ini, kita kan udah pernah ketemu di final south region kemarin, jadi kita udah tau permainan mereka kayak gimana,” ucap Sophia saat dihubungi INDOSPORT.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Smile you’re on camera💁🏻‍♀️ #dbljakarta . . . 📸 @abrahambuwana

A post shared by Sophia Rebecca Adventa (@sophiaadvnt) on

“Jadi persiapan kita lebih ke mempelajari apa kekurangan-kekurangan kita pas kemarin final baik dari segi defense atau offense, dan 28 ini second layernya termasuk kurang.”

“Jadi untuk championship ini bener-bener dilatih banget second layernya supaya gak dianggap enteng lawan juga," sambungnya.

© Ridi F Khan/INDOSPORT
Sophia Rebbeca bersama tim basket putri SMA 28. Copyright: Ridi F Khan/INDOSPORTSophia Rebbeca bersama tim basket putri SMA 28.

Dirinya pun menambahkan seluruh pemain tim putri SMA 3 sejatinya sangat berbahaya.

Maka dari itu, Sophia berharap nanti para koleganya bisa mewaspadai pergerakan-pergerakan sang lawan, mengingat semua bisa terjadi saat pertandingan berlangsung.

"Semua pemain kita waspadain karena kita waspadai karena kita gatau juga bisa aja tiba-tiba pemain yang ga disangka-sangka ternyata pas final mainnya bagus banget," lanjutnya.

Bermain di Gor Soemantri Brodjonegoro, laga final tim putri DBL seri DKI Jakarta akan menyajikan laga ulangan antara SMA 3 melawan SMA 28 yang terjadi di seri final Jakarta Selatan.

Kala itu, SMA 28 yang dikomandoi oleh Sophia Rebecca berhasil menaklukan SMA 3 dan keluar sebagai pemenang seri Jakarta Selatan dengan skor 52-64.

Ikuti terus berita basket di INDOSPORT.COM

Penulis: Ridi F Khan

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%