Permalukan Sang Mantan, LeBron James Tetap Disambut Hangat

Kamis, 22 November 2018 15:19 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
LeBron James saat menyapa para penggemar Cleveland Cavaliers. Copyright: © Getty Images
LeBron James saat menyapa para penggemar Cleveland Cavaliers.

INDOSPORT.COM - Kembali ke Ohio, LeBron James mendapat sambutan luar biasa ketika kembali ke mantan klubnya, Cleveland Cavaliers. James yang kini sudah berseragam LA Lakers tersebut pun berhasil membawa klubnya memenangkan pertandingan melawan Cavaliers 109-105.  

Saat perkenalan pemain, narator pun mengucapkan selamat datang di rumah bagi James, yang mana menunjukkan bahwa pemain berusia 33 tahun tersebut memang masih sangat dicintai oleh publik Cavaliers dan juga para penduduk Cleveland.

Selain itu, mereka juga menganggap James sebagai pahlawan lantaran berhasil membawa Cavaliers memenangkan gelar setelah berpuasa 52 tahun lamanya.

Sambutan ini tentunya cukup berbeda dengan apa yang diperoleh James ketika kembali ke Cavaliers dalam balutan seragam Miami Heat pada tahun 2010 silam. Kala itu, suasana di dalam area pertandingan dipenuhi olok-olokan dan chant yang tidak sedap didengar.

Kali ini, ia diperlakukan 180 derajat berbeda. Ia bahkan mendapat penghormatan lewat sebuah video yang ditayangkan jelang akhir kuarter pertama.

Video tersebut berisi kumpulan foto dan dokumentasi ketika James masih bermain di Cavaliers, termasuk momen penting ketika mereka berhasil memenangkan kompetisi pada tahun 2016 lalu.

Bukan hanya itu, sejumlah foto kegiatan-kegiatan sosial dan kemanusiaan yang pernah James lakukan di Cleveland pun juga ditampilkan.

James pun terlihat tersentuh dengan aksi tersebut. Ia pun berterima kasih dan menunjukkan apresiasinya setelah video selesai diputar dan saat akhir pertandingan. Sebelumnya, James juga menyempatkan diri mengunjungi sekolah yang dibangunnya lewat LeBron James Foundation di kampung halamannya di Akron.

Ikuti Terus Berita NBA dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM