LeBron James, Harta Bernilai Ratusan Juta Dolar untuk Cleveland dan Cavaliers

Senin, 26 November 2018 19:36 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
LeBron James saat masih membela Cleveland Cavaliers. Copyright: © Getty Images
LeBron James saat masih membela Cleveland Cavaliers.

INDOSPORT.COM - Meski kini telah hijrah ke LA Lakers, nama besar LeBron James masih melekat erat dengan Cleveland Cavaliers, termasuk dengan kota asal klub tersebut.

Bagaimana tidak, saat masih di Cavaliers, LeBron James menyumbang ratusan juta dolar AS kepada klub dan kota itu sendiri, baik secara langsung ataupun tidak.

Sekadar diketahui, jersey LeBron James tersebut dijual dengan harga yang cukup fantastis. Bayangkan saja, untuk satu potongnya, jersey tersebut harus ditukar dengan uang senilai 240 dolar AS atau sekitar 3,4 juta rupiah.

Hal ini dinyatakan menjadi salah satu investasi yang berisiko mengingat James pernah bermain pada 2 pertandingan mengenakan jersey tersebut yang tidak dapat kita lihat lagi di kemudian hari.

Menurut Cleveland Cavaliers, 25 persen dari seluruh aksesoris yang terjual di toko itu adalah aksesoris pemain bernomor punggung 23 tersebut. Hal ini jelas menegaskan bahwa LeBron James memang merupakan pemain yang paling bernilai di dalam sejarah olahraga.

Dampak berharganya seorang LeBron sangat terasa ketika ia meninggalkan Cleveland dan berhijrah ke Miami musim panas pada 2010 lalu. Saat LeBron pindah, nilai klub Cavs yang berkisar di angka 476 juta dolar (6,8 triliun rupiah) tersebut turun menjadi 355 juta dolar dalam satu tahun.

Jika Anda masih ragu mengenai betapa pentingnya seorang Lebron untuk Cleveland, hal pertama yang harus diingat adalah ia urut membantu pembangunan yang lebih modern pada kota tersebut, walau belum keseluruhan, setidaknya pada pusat kota di sekitar markas klub di Quicken Loans Arena.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%