Matikan Mesin Poin Pasific Jadi Kunci Kemenangan NSH Jakarta

Minggu, 2 Desember 2018 19:43 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Isman Fadil
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
NSH VS Pasific Surabaya. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
NSH VS Pasific Surabaya.

INDOSPORT.COM - NSH Jakarta kembali memetik kemenangan di hari terakhir Seri I Indonesian Basketball League (IBL) 2018-2019. Melawan Pasific Caesar Surabaya di GOR Sahabat, Semarang, Minggu (02/12/18), Wendha Wijaya dan kawan-kawan, menang 95-81.

Itu jadi kemenangan kedua yang diraih skuat asuhan Wahyu Widayat Jati. Sebelumnya, NSH Jakarta mengalahkan Prawira Bandung di hari pertama.

Asisten pelatih NSH, Agus Pamungkas Batbual, menyebut kemenangan timnya tak lepas dari strategi mematikan mesin poin Pasific, Matthew Van Pelt. Meski mampu mencetak 18 angka, pemain bernomor punggung 12 itu memang tak leluasa dalam penetrasi.

"Kita tahu Van Pelt sangat cepat. Kita harus meredam itu dengan penjagaan secara bergilir. Sebisa mungkin membuat dia kelelahan dan akhirnya banyak kesalahan," tegas Agus Pamungkas dalam jumpa pers usai pertandingan.

© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
NSH VS Pasific Surabaya. Copyright: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORTNSH VS Pasific Surabaya.

Dia memaparkan, hasil positif itu juga berkat game plan yang berjalan baik. Meski diakui sempat mengendur di kuarter kedua dan ketiga, namun para pemainnya kembali mendapatkan peack performance untuk mengunci kemenangan di kuarter keempat.

"Kuarter ketiga kita mencoba mengubah game plan dengan zona pressing berjajar. Itu berjalan dengan baik karena lawan banyak melakukan turnovers," tandasnya.

Terus Ikuti Berita Olahraga Seputar Indonesian Basketball League (IBL) Hanya di INDOSPORT.COM