Ragu dengan Pendaratan Manusia di Bulan, Bintang NBA Disemprot NASA

Rabu, 12 Desember 2018 11:03 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Stephen Curry dalam laga NBA Washington Wizards vs Golden State Warriors. Copyright: © INDOSPORT
Stephen Curry dalam laga NBA Washington Wizards vs Golden State Warriors.

INDOSPORT.COM - Pemain klub NBA Golden State Warriors, Stephen Curry, menyulut Badan Antariksa Nasional alias NASA dengan komentarnya soal misi Apollo mereka ke bulan. Ucapan Curry yang kurang hati-hati pun pada akhirnya membuat pihak NASA meradang.

Belum lama ini, Curry tampil di sebuah acara bertajuk Winging It bersama sejumlah rekannya seperti Vince Carter dan Kent Bazemore.

Pada kesempatan tersebut, ia disodori beberapa topik menarik dan juga nyeleneh, termasuk soal ada tidaknya dinosaurus di muka bumi ini.

Mereka pun pada akhirnya sampai pada topik misi NASA menjelajah luar angkasa dan mengirim astronaut-astronautnya ke bulan pada era 1960 hingga 1970-an.

“Apakah kita pernah sampai ke bulan? Mereka akan membawa kita ke sana? Oh maaf, saya tidak ingin memulai sebuah konspirasi,” demikian kata Curry dikutip dari ESPN.

NASA pun kemudian memberikan respons terhadap ucapan Curry tersebut. Tidak tanggung-tanggung, mereka pun mengundangnya secara spesial untuk melihat catatan dan dokumentasi yang menunjukkan misi tersebut benar adanya dan telah sukses dilakasanakan.

“Kami akan sangat senang jika Mr Curry dapat mampir ke Johnson Space Center di Houston, mungkin nanti saat Warriors bermain di kandang (Houston) Rockets,” ujar pihak NASA kepada NYT yang diwakili oleh Allard Beutel.

“Kami punya berkilo-kilo batu dan pasir dari bulan. Dia (Curry) juga bisa melihat apa yang kami lakukan 50 tahun lalu dan juga apa yang sedang kami siapkan saat ini untuk kembali mendatangi bulan, namun kali ini untuk menetap.”

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM