Real Madrid 92-65 Barcelona: Masih Ada Peluang Juara Los Blancos!

Jumat, 14 Desember 2018 15:46 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Pavbca
Logo Real Madrid vs Barcelona. Copyright: © Pavbca
Logo Real Madrid vs Barcelona.

INDOSPORT.COM - Juara bertahan Real Madrid berhasil mengalahkan rival seterunya Barcelona dengan keunggulan 27 angka, yakni dengan skor 92-65.

Pada awal laga, Madrid benar-benar mampu mendominasi jalannya pertandingan dengan baik. Sementara Barcelona bisa dikatakan terlambat panas karena mereka baru mulai memberikan tekanan di pertengahan babak.

Melihat Blaugrana memberikan tekanan, El Real pun tak mau kalah dengan terus memberikan serangan yang sama sengitnya dan berhasil menutup kemenangan dengan skor yang jauh.

Hasil ini membuat Madrid berhasil mempertahankan posisi kedua sekaligus menempel ketat pemuncak klasemen sementara, Fenerbahce yang hanya unggul 1 kemenangan atas tim asal Ibu Kota Spanyol tersebut.

Meski demikian, Madrid masih berpeluang untuk merebut posisi Fenerbahce sekaligus mempertahankan gelar yang mereka raih pada musim lalu, yakni gelar Euro League.

Sementara Barcelona masih berada di posisi ke-7 di klasemen sementara dan masih terancam gagal melaju ke babak selanjutnya. Sekedar informasi, Euro League merupakan kompetisi Liga Championsnya bola basket antar klub di Eropa.

© INDOSPORT
Pebasket Real Madrid, Fabien Causeur (kanan) saat mencoba memasukkan bola dan dicegat oleh pebasket Barcelona, Artem Pustovyi. Copyright: INDOSPORTPebasket Real Madrid, Fabien Causeur (kanan) saat mencoba memasukkan bola dan dicegat oleh pebasket Barcelona, Artem Pustovyi.

Kompetisi ini lebih dikenal dengan nama Turkish Airlines Euro League yang digelar sejak tahun 2000 lalu.

Sebenarnya, kompetisi ini sudah lebih lama digelar yakni pada tahun 1958 silam, namun mereka mengganti nama dan formatnya di tahun 2000.

Tim yang pertama kali juara adalah tim basket asal Latvia bernama Rigas ASK, sementara tim terbanyak yang meraih gelar ini adalah Real Madrid yang telah meraih 10 gelar.

Ikuti terus berita basket dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

1