Bangkit dari Kesalahan, Satria Muda Tumbangkan Prawira

Senin, 17 Desember 2018 10:05 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Indonesian Basket League
Laga Satria Muda vs Prawira Bandung Copyright: © Indonesian Basket League
Laga Satria Muda vs Prawira Bandung

INDOSPORT.COM - Usai kalah secara mengejutkan dari NSH Jakarta dengan selisih poin cukup jauh, Minggu (16/12/18), Satria Muda berhasil bangkit dengan mengalahkan Prawira Bandung secara telak.

Skuat asuhan Youbel Sondakh ini mengalahkan Prawira Bandung dengan skor akhir 83-64 pada hari ketiga IBL Seri III 2018-2019 di GOR Merpati, Denpasar, Bali.

"Api Satria Muda sudah kembali. Anak-anak menunjukkan bagaimana seharusnya kami bermain," ujar Youbel dengan bangga.

Dua pemain impor andalan, yakni Dior Lowhorn dan Jamarr Andre Johnson sukses mencetak double double untuk Satria Muda.

Lowhorn mencatatkan 26 poin dan 14 rebound, sedangkan Jamarr membuat 16 angka dan 10 rebound.

Bintang Satria Muda lainnya, Rizal Falconi pun hadir di tengah permainan dengan kontribusi besar dengan menyumbangkan 17 angka dan lima rebound. 

Di pihak lawan, Prawira mencoba menurunkan pemain barunya, Brochon Griffin yang bertugas untuk menggantikan Jamal Raheem Ray. 

Di penampilan awal, Griffin sempat sukses dengan mencatat 20 angka. Meski begitu, penampilannya di laga hari ini tidak cukup membuat timnya menang. Begini alasan Andre Yuwadi terkait Griffin.

"Saya memang ingin mencoba Griffin.  Dia harus tahu tentang timnya, dia juga harus tahu tentang rekan rekannya satu persatu," ujar Andre memberi alasannya.

Andre juga berharap laga ini dapat memberikan gambaran untuk skuatnya terkait pertemuan dengan Satria Muda di IBL seri IV Solo tahun 2019 nanti.

Ikuti Terus Perkembangan IBL Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM