Bertemu Michael Jordan, LeBron: Seperti Berhadapan dengan Tuhan!

Senin, 17 Desember 2018 13:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Michael Jordan Copyright: © Getty Images
Michael Jordan

INDOSPORT.COM – LeBron James mengenang pertemuan pertamanya dengan Michael Jordan, di mana mereka bertemu pada Juni 2001, sebelum Los Angeles Lakers mengandaskan Charlotte Hornets dalam lanjutan laga NBA musim ini.

Kala itu James masih sekolah menengah ketika ketika mantan bintang Red Bulls bersiap untuk comeback ke NBA dengan Wizards. Dan dirinya mengibaratkan Jordan sebagai seorang dewa di dunia NBA pada masanya.

“Itu benar,” kata James kepada ESPN NBA. “Saya sudah mengatakannya berulang kali sebelumnya, tetapi rasanya seperti bertemu dengan Tuhan untuk pertama kalinya. Itulah yang saya rasakan sebagai seorang anak berusia 16 tahun ketika saya bertemu MJ (sapaan akrab Jordan).”

Jordan sendiri masih memegang keunggulan 6-3 dalam gelar NBA, sementara LeBron hampir memperoleh keunggulan dalam daftar pencetak poin sepanjang masa. LeBron kini mengandongi 460 poin, di belakang 32,292 Jordan.

LeBron sendiri mengambil pelajaran daari Jordan di atas lapangan, dengan dirinya memuji sponsor Jordan dan naluri bisnis selain bakatnya di bidang basket.

“MJ membuat permainan basket mendunia,” kata LeBron. “Dia membuat game ini global. Dia membuat orang-orang di seluruh dunia ingin menonton pertandingan basket karena daya jualnya, karena cara dia memainkan bola basket, karena siapa dia. Dia unggul kala itu."

LeBron mengalahkan kubu milik legenda NBA Charlotte Hornets pada hari Minggu (16/12/18) dengan poin akhir 128-100. Mantan bintang Miami Heats itu mencetak triple-double dengan 24 poin, 12 rebound dan 11 assist.

Terus Ikuti Berita Basket dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%