From Zero to Hero, LA Streetball Sukses Hasilkan Streetballer Berbakat

Senin, 17 Desember 2018 14:54 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© la-streetball.com
LA Streetball. Copyright: © la-streetball.com
LA Streetball.

INDOSPORT.COM - LA Streetball kembali mengadakan suatu program fantastis bernama Challenge The World di tahun 2018 ini.

Sejak tahun 2015, LA Steetball Challenge The World selalu sukses menghasilkan streetballer-streetballer berbakat yang tidak hanya bermodalkan skill, tetapi juga disiplin yang ketat.

Challenge The World (#CTW) mulai berjalan di tahun ini sejak April dengan diawali scrimmage ke berbagai kota di Indonesia.

© la-streetball.com
LA Streetball Copyright: la-streetball.comLA Streetball

Tak hanya scrimmage, scouting talent juga dilakukan sampai akhirnya berhasil menemukan streetballer dengan skill diatas rata-rata seperti Jevon Samuel di Samarinda.

Usai serangkaian scrimmage di bulan Mei, pendaftaran buat seleksi individu pun langsung dibuka oleh LA Streetball. Tak disangka animo dari para streetball di Indonesia sangat tinggi hingga kuota pendaftarannya penuh dalam beberapa hari saja.

Para streetballer yang terpilih dari hasil seleksi langsung masuk dalam BIG 40 yang ditempa oleh Coach Joko, Coach Gepeng, dan Coach Haivan.

© LA Streetball
LA Streetball Copyright: LA StreetballLA Streetball

Untuk para streetballer yang lulus seleksi, mereka langsung masuk ke BIG 15 dengan dilatih oleh Coach Matt Makalintai yang merupakan pelatih timnas basket Filipina.

Dari BIG 15, mereka akhirnya dikerucutkan menjadi BIG 12 yang menjadi tim inti dari #CTW2018.

Meski sudah masuk dalam tim inti, mereka tetap dilatih oleh streetballer legend seperti Joel Haywood alias King Handles.

© LA Streetball
LA Streetball Copyright: LA StreetballLA Streetball

Akhirnya #CTW2018 mengikuti turnamen sesungguhnya di Taipei, yaitu South Direction Amateur Basketball.

Di turnamen tersebut, #CTW2018 berhasil meraih 3 kemenangan, tetapi mereka tetap harus berada di posisi runner up setelah kalah dari tim papan atas di liga basket mahasiswa Taipei.

Jika kalian melewatkan keseruan dari #CTW2018, cek langsung Instagram dan Facebook LA Streetball. Tonton juga highlight mereka dari awal sampai akhir di Youtube channel LA Streetball atau kunjungi websitenya di https://www.la-streetball.com/challenge-the-world.