Bak Monster, Berikut Deretan Aksi Slam Dunk yang Menghancurkan Papan Ring Basket

Jumat, 28 Desember 2018 14:02 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Ring basket yang hancur akibat aksi slam dunk Copyright: © INDOSPORT
Ring basket yang hancur akibat aksi slam dunk

INDOSPORT.COM - Dalam dunia olahraga basket, salah satu hal yang membanggakan bagi para pemain adalah jika mereka memiliki kesempatan untuk melakukan slam dunk.

Mencetak angka melalui slam dunk tentu sangat sulit dilakukan walau banyak pemain basket di NBA, IBL Indonesia, maupun amatir dari kompetisi tingkat sekolah.

Sulit yang dimaksudkan adalah momen yang didapat untuk melakukan slam dunk, terlebih tenaga kita juga pasti lebih terkuras karena harus melompat tinggi kemudian memasukan bola sampai tangan kita bisa menyentuh ring basket.

Tak hanya itu, dibutuhkan juga kekuatan yang sangat tinggi agar tenaga kita bisa membuat tubuh serta tangan mencapai ring basket tersebut untuk memasukan bola.

Para pemain basket NBA yang kerap melakukan slam dunk adalah pemain megabintang LA Lakers, LeBron James, megabintang Houston Rockets, James Harden, bintang Golden State Warriors, Kevin Durant, dan masih banyak lago.

© INDOSPORT
LeBron James, bintang basket milik LA Lakers yang kerap melakukan slam dunk pada kesempatan emas yang ia dapat. Copyright: INDOSPORTLeBron James, bintang basket milik LA Lakers yang kerap melakukan slam dunk pada kesempatan emas yang ia dapat.

Untuk menghemat tenaga, biasanya para pemain basket mengambil sedikit napas dengan bergelantungan sekitar 1-2 detik di atas ring kemudian baru turun kembali.

Menariknya, ternyata cukup banyak pebasket yang memiliki kekuatan diatas rata-rata layaknya monster yang melakukan slam dunk hingga membuat papan di dekat ring tersebut hancur, bahkan ada yang sampai kacanya pecah.

Tak heran jika pada era modern kini papan dan kaca pada ring basket dibuat lebih tebal agar menghindari hal-hal tersebut.

Tak percaya? Simak melalui video berikut ini:

Bahkan, dalam kompetisi non profesional pun sudah cukup banyak para pemain yang menghancurkan papan ring basket gara-gara slam dunk:

Ikuti terus berita basket di INDOSPORT.COM