LeBron James Dinilai Satu-satunya Pemain yang Bisa Hentikan Warriors

Rabu, 2 Januari 2019 15:15 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
LA Lakers vs Washington Wizards. Copyright: © Getty Images
LA Lakers vs Washington Wizards.

INDOSPORT.COM - Pakar NBA, Chris Broussard mengatakan bahwa James Harden bermain sangat baik di musim ini bersama Houston Rockets.

Pasalnya, Harden bisa mencetak lebih dari 40 poin dalam empat pertandingan terakhirnya. Selain itu ia bermain di level tertinggi karena mencetak lebih dari 400 poin dari 10 pertandingan.

Catatan impresifnya itu menyamai catatan dari legenda NBA, Kobe Bryant dan Michael Jordan.

"Apa yang dilakukan Harden luar biasa. Dia menyamai catatan Michael Jordan, Kobe Bryant sebagai satu-satunya pemain dalam 30 tahun terakhir yang mencetak labih dari 400 poin dalam sepuluh pertandingan langsung," puji Broussard dikutip dari berita sports, Express UK.

Namun, penampilan apik Harden tidak cukup meyakinkan Broussard untuk menghentikan langkah Warriors memburu gelar di musim ini.

© INDOSPORT
Selebrasi dari pemain megabintan Houston Rockets, James Harden. Copyright: INDOSPORTSelebrasi dari pemain megabintang Houston Rockets, James Harden.

Pasalnya, Warriors yang diperkuat pemain-pemain top seperti Stephen Curry, Kevin Durant, Klay Thompson, dan Draymond Green dinilai terlalu perkasa.

Buktinya Warriors mampu meraih gelar juara NBA dua tahun beruntun di musim 2016/17 dan 2017/18.

Meski demikian, Broussard mengungkapkan bahwa hanya ada satu pemain yang bisa menghentikan langkah Warriors.

Pakar NBA itu menyebutkan bahwa pemain yang bisa menghentikan langkah Warriors yaitu cuma LeBron James.

"Hanya ada satu orang di Wilayah Barat yang tahu apa yang diperlukan untuk mengalahkan Golden State, dan dia telah membuktikan  diri bahwa dapat memimpin timnya menjadi juara, dan itu LeBron James," pungkasnya.

Ikuti Terus Perkembangan NBA dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM