Ini Perkataan LeBron yang Menginspirasi Kemenangan Cavaliers dari Warriors di Final NBA 2016

Kamis, 3 Januari 2019 16:45 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - LeBron James memenangkan gelar juara NBA di tahun 2016 bersama Cleveland Cavaliers dengan cara dramatis.

Bagaimana tidak, Cleveland saat itu tertinggal 3-1 dari Golden State Warriors di final NBA. Sejatinya, Warriors hanya membutuhkan 1 kemenangan lagi untuk keluar sebagai juara NBA di musim itu.

Namun, Cavaliers akhirnya mampu berbalik unggul di 3 pertandingan tersisa. Akhirnya, Cavaliers pun mengalahkan Warriors 4-3 dan menyabet gelar juara NBA.

LeBron sendiri sangat spektakuler selama tiga pertandingan terakhir. Termasuk di game ke-6, ia membuat 41 poin, 11 assist, delapan rebound, empat steal, dan tiga blok.

Sehingga, pemain yang sekarang bergabung denga LA Lakers tersebut sangat yakin akan menjuarai NBA.

Baru-baru ini, terungkap LeBron mengeluarkan perkataan di ruang ganti Cavaliers yang membuat mental rekan-rekannya bangkit.

Hal itu dilakukannya saat game ke-6 final NBA 2016. Berada di ruang ganti, Lebron berkata bahwa Warriors sudah merasa lelah.

"Secara mental dan fisik, saya bilang, mereka (Warriors) sudah lelah," ucap LeBron.

Hingga akhirnya kata-kata itu terbukti di game ke-7. LeBron akhirnya mampu membawa Cavaliers menjadi juara NBA di tahun 2016 berkat aksinya yang membuat blok penyelamatan pada Andre Iguodala.

Ikuti Terus Perkembangan NBA dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM