Ini Perkataan LeBron yang Menginspirasi Kemenangan Cavaliers dari Warriors di Final NBA 2016

Kamis, 3 Januari 2019 16:45 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - LeBron James memenangkan gelar juara NBA di tahun 2016 bersama Cleveland Cavaliers dengan cara dramatis.

Bagaimana tidak, Cleveland saat itu tertinggal 3-1 dari Golden State Warriors di final NBA. Sejatinya, Warriors hanya membutuhkan 1 kemenangan lagi untuk keluar sebagai juara NBA di musim itu.

Namun, Cavaliers akhirnya mampu berbalik unggul di 3 pertandingan tersisa. Akhirnya, Cavaliers pun mengalahkan Warriors 4-3 dan menyabet gelar juara NBA.

LeBron sendiri sangat spektakuler selama tiga pertandingan terakhir. Termasuk di game ke-6, ia membuat 41 poin, 11 assist, delapan rebound, empat steal, dan tiga blok.

Sehingga, pemain yang sekarang bergabung denga LA Lakers tersebut sangat yakin akan menjuarai NBA.

Baru-baru ini, terungkap LeBron mengeluarkan perkataan di ruang ganti Cavaliers yang membuat mental rekan-rekannya bangkit.

Hal itu dilakukannya saat game ke-6 final NBA 2016. Berada di ruang ganti, Lebron berkata bahwa Warriors sudah merasa lelah.

"Secara mental dan fisik, saya bilang, mereka (Warriors) sudah lelah," ucap LeBron.

Hingga akhirnya kata-kata itu terbukti di game ke-7. LeBron akhirnya mampu membawa Cavaliers menjadi juara NBA di tahun 2016 berkat aksinya yang membuat blok penyelamatan pada Andre Iguodala.

Ikuti Terus Perkembangan NBA dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%