Tanpa LeBron, Lakers Alami Kekalahan Terburuk Musim Ini

Senin, 7 Januari 2019 20:00 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
LeBron James, pemain megabintang LA Lakers. Copyright: © Getty Images
LeBron James, pemain megabintang LA Lakers.

INDOSPORT.COM - Tanpa kehadiran pemain bintang, LeBron James, LA Lakers mengalami kekalahan terburuk musim ini usai ditumbangkan Minnesota Timberwolves dengan skor 108-86.

Dilansir dari berita sports USA Today, ini adalah kekalahan ketiga Lakers setelah James harus beristirahat total usai cedera pangkal paha semenjak akhir Desember lalu, dalam kemenangan melawan Golden State Warriors.

Tak adanya James membuat Lakers goyah. Saat melawan Timberwolves, tembakan mereka berhasil mencapai target sebesar 36,8 persen saja. Ini membuat statistik tembakan mereka di bawah 40 persen untuk kedua kalinya.

James tak hadir dalam enam pertandingan dengan Lakers dan itu membuat tim hanya berhasil membuat 31,9 persen tembakan jarak jauh, yang bernilai tiga angka.

Minnesota mengambil alih lebih awal dan tetap memegang kendali selama pertandingan dibawah asuhan pelatih Tom Thibodeau. Thibodeau dipecat sekitar satu jam setelah T'wolves menang.

"Kami tidak cukup kuat secara fisik," kata penjaga Lakers, Lonzo Ball. "Mereka adalah tim yang besar dan kuat di sana, dan kurasa kami tidak bisa berjuang malam ini."

Lakers mengumumkan pekan lalu bahwa James akan beristirahat selama seminggu lagi sebelum dievaluasi kembali. James juga tak akan diturunkan saat melawan Dallas nanti malam.

Ikuti terus berita olahraga basket NBA dan berita sepak bola di INDOSPORT.COM