Bursa Transfer

NBA Investigasi Cavaliers Gara-gara Merekrut Pemain Ini

Rabu, 9 Januari 2019 18:34 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© NBA
Mantan pemain Golden State Warriors yang bergabung dengan Cleveland Cavaliers Copyright: © NBA
Mantan pemain Golden State Warriors yang bergabung dengan Cleveland Cavaliers

INDOSPORT.COM – Asosiasi Basket NBA tengah menyelidiki situasi perekrutan pemain Patrick McCaw sebagai agen bebas dengan Cleveland Cavaliers yang disinyalir tidak memiliki jaminan dari Golden State Warriors .

Narasumber yang terkait dengan masalah tersebut mengungkapkannya kepada The Associated Press pada hari Selasa bahwa Liga NBA sedang membuka kasus yang diajukan oleh Golden State Warriors, tim yang pernah diperkuat McCaw selama dua tahun.

McCaw merupakan pemain Golden State Warrios selama periode 2016-2018. Namun, tim memilih tidak memainkannya selama dua tahun terakhir hingga kontraknya berakhir musim panas lalu.

Laporan dari The New York Times memaparkan, ketika McCaw menjadi pemain bebas selama enam bulan sejak keluar dari Warriors, ia sepakat untuk bergabung dengan Cleveland Cavaliers pada 28 Desember 2018 dengan kontrak sebesar 6 juta dolar AS selama dua tahun.

Akan tetapi, Warriors rupanya masih memegang hak McCaw sebagai pemain bebas terbatas. Artinya, Warriors memiliki hak untuk menyetujui atau tidak kesepakatan apapun yang ditawarkan tim lain kepada sang pemain.

Menurut pihak Warriors, bergabungnya MCCaw dengan Cleveland memang tidak menghabiskan jumlah uang yang besar, tapi kontrak ini berakibat pada tagihan pajak barang mewah yang konyol.

Pelatih Warriors, Steve Kerr, mengatakan pada hari Selasa (8/1/19) sebelum pertandingan Golden State vs New York Knicks, bahwa dirinya tidak sadar bahwa timnya sedang meninjau masalah McCaw.

“Saya sudah agak kuatir,” kata Kerr. “Semuanya agak aneh. Saya tidak tahu bahwa sebelumnya ada lembar penawaran yang sama sekali tidak dijamin.”

McCaw baru bermain tiga pertandingan untuk Cavaliers, sebelum akhirnya dilepaskan pada akhir pekan lalu. Dia akan kembali dimainkan sebelum kontraknya dijamin selama sisa musim ini.

Di sisi lain, MCCaw juga diminta untuk menghapus statusnya sebagai agen bebas terbatas menjadi tidak terbatas sehingga Cavaliers bisa menandatanganinya kapan saja tanpa khawatir.

McCaw mencatat rata-rata 4,0 poin dalam 128 penampilan regulernya dengan Warriors pada musim 2016-17 dan 2017-18. Dia juga mencetak 5 poin dalam tiga penampilan bersama Cavaliers.

Terus Ikuti Berita Basket dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%