Demi Lolos Playoff NBA, La Lakers Diminta Belajar dari Warriors

Kamis, 10 Januari 2019 21:19 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Lake Show Life
LA Lakers memenangkan pertandingan melawan Dallas Maverick dengan skor 107-97, Selasa (08/01/19) Copyright: © Lake Show Life
LA Lakers memenangkan pertandingan melawan Dallas Maverick dengan skor 107-97, Selasa (08/01/19)

INDOSPORT.COM – Pemain basket Kyle Kuzma meminta timnya Los Angeles Lakers untuk meniru taktik Golden State Warriors di dalam menyusun lini pemainnya agar bisa lolos playoff NBA musim ini meskipun tanpa diperkuat LeBron James.

Ketiadaan LeBron James akibat cedera pangkal paha membuat LA Lakers menderita empat kekalahan dalam tujuh pertandingan. Alhasil Lakers kini terperosok di urutan kedelapan klasemen sementara NBA Wilayah Barat.

Tim besutan Luke Walton itu mampu bangkit kembali dengan mengalahkan Dallas Maverick awal pekan ini. Mereka juga menambah kemenangan ketika menjamu Pistons di Staples Centers dengan skor 113-110 pada hari Kamis (10/01/19)

Namun, peluang mereka untuk lolos ke babak playoff sangat diragukan mengingat mereka masih sangat bergantung pada LeBron. Melihat situasi ini, Kuzma berpikir menerapkan gaya Warriors tidak ada salahnya dilakukan Lakers, terutama soal membangun lini serang yang mematikan.

Warrios selama ini terkenal dengan kekuatan ‘Death Lineup’, yang memiliki taktik small-ball, permainannya lebih gesit dan memfokuskan tembakan pada Stephen Curry dan Klay Thomson.

Taktik ini cukup berhasil, terbukti dengan kini empat pemain Warrios masuk dalam jajaran All-Stars NBA, di antaranya Curry, Thompson, Kevin Durrant, Draymond Green, dan disusul DeMarcus Cousins yang akan kembali dari cedera. ​​

© INDOSPORT
Stephen Curry dan Kevin Durant, 2 aktor kemenangan Golden State Warriors atas Atlanta Hawks. Copyright: INDOSPORTStephen Curry dan Kevin Durant, 2 bintang Golden State Warriors atas yang termasuk Death Lineup.

Berbicara kepada laman berita olahraga Sport Express sebelum laga kemenangan, pemain berusia 23 tahun itu mengatakan, “Sejujurnya, saya pikir unit small-ball kami bisa sangat bagus.”

“Saya rasa kami bisa memiliki Death Lineup, entah itu (Rajon) Rondo dan Lonzo (Ball) yang bermain pada saat yang sama dan saya dan Brandon (Ingram) atau pemain pengganti,” ia menjelaskan.

"Kita melakukannya ketika kita agak putus asa, tapi saya pikir itu bisa menjadi keuntungan di mana kita bisa mengesplorasi strategi secara teratur."

Sementara itu LeBron kembali absen memperkuat Lakers untuk delapan pertandingan berturut-turut, terakhir ketika menjamu Pistons hari ini. Mantan pemain Cleveland Cavaliers ini akan menjalani evaluasi medis di Los Angeles pada Jumat (11/01/19) waktu setempat.

Walton sebelumnya juga mengonfirmasi bahwa LeBron masih akan absen dalam waktu lama, termasuk ketika mereka mengunjungi Utah Jazz akhir pekan ini.

Terus Ikuti Update Basket dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM