Cetak Rekor, Bintang Spurs Guncang Jagat Twitter

Jumat, 11 Januari 2019 16:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM –  Bintang basket LaMarcus Aldridge mencetak rekor ketika mengantarkan kemenangan timnya San Antonio Spurs vs Oklahoma City Thunder dengan skor akhir 154 – 147, Jumat (11/01/19). Namanya menjadi buah bibir dan berhasil masuk ke trending twitter worldwide peringkat 1.

Bermain selama 49 menit pada pertandingan itu, Aldridge berhasil menjadi pencetak poin terbanyak dengan 56 poin di antara pemain lainnya. Ia juga menorehkan sembilan rebound dan empat assist untuk kemenangan timnya, Spurs.

Torehannya ini juga menjadikannya sebagai pemain tersubur kedua di liga NBA musim ini dan pencetak 50 poin pertama di Spurs sejak Tony Parker pada 5 November 2008.

Tidak hanya itu saja, namanya diperbincangkan di seluruh dunia. Hashtag #Aldridge dan #GoSpursGo berhasil merangsek ke puncak trending twitter seluruh dunia dengan jumlah mencapai 19 ribu pencarian masing-masing.

Pelatih Spurs, Gregg Popovich, mengaku sangat bangga dengan torehan anak didiknya pada pertandingan tersebut.

“Dia sudah menjadi bintang buas sepanjang tahun,” kata Popovich usai pertandingan dilansir USA Today.

“Dia mengantarkan kami menang. Dia melakukannya tahun lalu, dan dia melakukannya tahun ini juga. Dia sangat mengagumkan. Jelas, dia memiliki pertandingan yang hebat.”

Pujian atas keberhasilan Aldridge juga dilontarkan oleh rekannya Derrick White, yang menjadi pencetak poin terbanyak kedua tim dengan 23 poin, jumlah tertinggi sepanjang kariernya.

“Dia (Aldridge) membawa kami (menang). Sangat menyenangkan bisa menontonnya.”

Sebagai informasi, Aldridge kini menjadi pemain kesembilan yang mencetak setidaknya 50 poin dalam satu pertandingan NBA musim ini.

Ia bersaing dengan Stephen Curry, Kevin Durant, Blake Griffin, LeBron James, Derrick Rose, Klay Thompson, Kemba Walker, dan James Harden.

Terus Ikuti Berita Basket dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%