NSH Jakarta Menang Besar Atas Satya Wacana

Sabtu, 12 Januari 2019 18:51 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Logo IBL Copyright: © INDOSPORT
Logo IBL

INDOSPORT.COM - NSH Jakarta memetik kemenangan besar atas Satya Wacana Salatiga 99-68 pada seri keempat IBL Pertamax 2018-2019 di Sritex Arena Solo, Sabtu (12/1).

"Semua sesuai game plan. Ini permainan NSH yang saya mau," kata Wahyu Widayat Jati, pelatih NSH. "Turn over anak anak masih banyak. Apalagi pada dua menit terakhir membuat empat kali turn over," sambungnya. 

Deshaun Wiggins membuat 22 angka, Andre Rorimpandey mencetak 17 angka, Anthony Simpson menyumbang 15 angka dan Muhammad Irman menambah 12 angka bagi NSH.

Keinginan Wahyu agar pemainnya bermain secara tim cukup sukses. "Terbukti banyak poin dari kesempatan open shot," ujarnya.

Kuarter pertama pertandingan masih berlangsung seimbang. NSH memimpin 22-16, namun di kuarter kedua mereka makin menjauh 54-28.

Tertinggal jauh, coach Satya Wacana, Efri Meldy meminta anak asuhannya bermain full court press dalam dua kuarter tersisa. Sejak kuarter ketiga, Satya Wacana tidak menurunkan bintang asingnya Maddarious Gibbs karena sakit.

"Kami baru tahu Gibbs sakit perut waktu menuju arena. Setelah dua kuarter dia tak mampu bermain," kata Efri. 

"Kekalahan kami di kuarter kedua. Anak anak memang terlihat kurang bersemangat. Faktor recovery setelah bermain over time dua kali dengan Hangtuah mungkin berpengaruh," katanya.

Kekalahan menyakitkan dari Hangtuah rupanya juga  belum bisa dilupakan para pemain. "Pertandingan kemarin masih membayang," kata pemain  Satya Wacana, Ardian Ariadi. " Waktu briefing jeda, pelatih meminta kita all out pada dua kuarter akhir dan itu sudah kami lakukan," kata Ariadi.

Raymond Miller Jr mencetak double double dengan 17 angka dan 17 rebound  bagi Satya Wacana. Andre Adriano mengemas 13 angka.

Ikuti terus Berita Olahraga Basket IBL Indonesia dan Berita Sepak Bola di INDOSPORT.COM