BTN CLS Knights Indonesia Berjaya di Ajang Basket ASEAN ABL

Kamis, 17 Januari 2019 15:31 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Media BTN CLS Knights Indonesia.
BTN CLS Knight Indonesia Sukses Balaskan Dendam Melawan Macau Black Bears Copyright: © Media BTN CLS Knights Indonesia.
BTN CLS Knight Indonesia Sukses Balaskan Dendam Melawan Macau Black Bears

INDOSPORT.COM – Tim basket Indonesia, BTN CLS Knights Indonesia, berjaya di kompetisi Asean Basketball League (ABL) 2018/19 usai meraih tiga kemenangan beruntun.

BTN CLS Knights Indonesia sukses mengalahkan Formosa Dreamers dengan skor 99-73, Rabu (16/01/19) di GOR Kertajaya, Surabaya. Hasil tersebut membalas kekalahan pada duel sebelumnya di Taiwan 82-72 pada Sabtu (5/1/2019) lalu.

Kemenangan ini membuat BTN CLS Knights Indonesia mengukir tiga kali kemenangan beruntun. Mereka kini total mencetak lima kali kemenangan dan menderita tujuh kekalahan.

Dua pemain BTN CLS Knights Indonesia, Brandon Jawato dan Wong Wei Long, sama-sama mengemas 18 angka. Brandon mencetak 18 poin, 3 rebound dan 5 assist, sementara Wong Wei Long membukukan 18 poin, 5 rebound, dan 5 assist.

Sementara dari kubu lawan, Malcom Miller menjadi top skor untuk Formosa Dreamers dengan raihan 14 poin, 10 rebound, dan tiga assist.

Sejak menit awal, tuan rumah langsung menggebrak dan unggul 30-14 di kuarter pertama. Memasuki kuarter kedua, skuat BTN CLS Knights Indonesia yang asuh Brian Rowsom mampu memperlebar jarak keunggulan menjadi 45-26 dan tidak terkejar hingga kuarter akhir.

Pada 10 menit kuarter pamungkas, Brian Rowsom bahkan memberikan waktu bermain yang lebih banyak untuk para pemain cadangannya. Alhasil, para pemain cadangan juga memberikan sumbangsih 22 angka.

Brian Rowsom secara khusus menyoroti pertahanan timnya yang kokoh sejak kuarter awal. Ia tetap berharap timnya dapat mempertahankan permainan yang sama kala menghadapi Slingers pada Minggu (20/01/19).

“Pertahanan kami hari ini sangat bagus sejak kuarter pertama. Hal itu memudahkan para pemain untuk bisa fokus di kuarter kedua. Aliran bola passing bola juga semakin baik dan itu menyebabkan kami mampu melepaskan tembakan tiga angka dengan baik,” ujar Brian Rowsom dari rilis yang diterima INDOSPORT.

“Menjamu Slingers pada pertandingan hari Minggu (20/1/2019) nanti, kita tidak boleh lengah, mereka tim bagus. Setidaknya kita harus terus konsisten mempertahankan permainan kita seperti dua laga kemarin.”

Ikuti Terus Berita Basket ASEAN Basketball League dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%