Anies Baswedan Hadiri Hari Pertama Akademi Pelatihan Junior NBA

Selasa, 22 Januari 2019 13:13 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Shintya Maharani/INDOSPORT
Anies Baswedan hadiri acara Jr. NBA. Copyright: © Shintya Maharani/INDOSPORT
Anies Baswedan hadiri acara Jr. NBA.

INDOSPORT.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyempatkan diri untuk hadir pada acara akademi pelatihan junior NBA dari Junior NBA Asia Pasifik di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (22/01/19).

Anies membuka acara dengan kata sambutan untuk para tim pengajar dari NBA dan untuk 1.800 peserta yang merupakan guru olahraga SD, SMP, dan SMA sekitar Jakarta.

Selain itu, Anies juga bercerita terkait pengalamannya bermain basket saat masa-masa sekolahnya di Amerika dan mencoba langsung training dari Kepala Pelatih Junior NBA, Carlos Barroca selama beberapa menit.

"Saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada tim Junior NBA yang telah ikut mengembangkan kemampuan melatih untuk guru-guru olahraga di Jakarta," ucap Anies kepada awak media usai acara pembukaan.

"Kita menyadari bahwa minat anak-anak Indonesia terhadap olahraga itu tinggi, dan minat terhadap bola basket sedang berkembang, jadi saya memandang ini sebagai sesuatu yang positif," tambah Anies.

Anies merasa pengembangan dan pengajaran olahraga yang tidak menggunakan kurikulum dan teknik pelatihan yang benar maka tidak akan menghasilkan prestasi. Maka dari itu, Anies menyampaikan bahwa pemerintah siap mendukung dan memfasilitasi adanya kegiatan pelatihan olahraga seperti ini.

"Coaching clinic ini akan sangat membantu untuk menumbuhkan karakter kedisiplinan, kerja keras, kerja tuntas, dan tak pantang menyerah dari kegiatan olahraga basket," ujarnya sambil tersenyum.

Ikuti Terus Perkembangan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%