Houston Rockets Kalah, James Harden Tetap Cetak Rekor Baru

Rabu, 23 Januari 2019 18:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
James Harden, pemain megabintang milik Houston Rockets. Copyright: © INDOSPORT
James Harden, pemain megabintang milik Houston Rockets.

INDOSPORT.COM – Tim bola basket Houston Rockets terpaksa menyerah dari Philadelphia 76ers dengan skor akhir 121-93 dalam pertandingan NBA hari Selasa (22/01/19). Kendati demikian, salah satu bintangnya James Harden tetap menorehkan rekor baru dalam kariernya.

Harden menyelesaikan pertandingan itu dengan mengoleksi 37 poin. Sejauh ini, Harden telah bermain dalam 20 pertandingan secara beruntun dengan menorehkan rata-rata lebih dari 30 poin.

Dilansir dari laman Basketball Realgm, Harden menyusul Wilt Chamberlain, sebagai pemain kedua dalam sejarah NBA yang mencetak 30 poin dalam 20 pertandingan beruntun.

Ditemui usai pertandingan kekalahan tersebut, Harden mengakui keberhasilannya ini berkat usaha kerasnya selama ini.

“Wilt (Chamberlain) melakukan beberapa hal dan angka yang sungguh luar biasa dan tidak pernah bisa dikejar oleh siapapun,” ungkap Harden.

“Hasil ini merupakan hanya sebatas penghargaan dengan apa yang saya kerjakan dan itulah tujuan Anda bermain pertandingan ini,” tukasnya.

Harden rata-rata mencetak 42,3 poin dalam satu permainan selama beruntun. Dalam empat pertandingan terakhirnya, Harden berhasil mencetak sejumlah 200 poin. Semua poin tersebut bahkan tidak dihasilkan dari assists rekannya.

Dia rata-rata 40,2 poin selama 23 pertandingan terakhirnya. Sejauh ini, hanya Chamberlain (515), Elgin Baylor (33) dan Kobe Bryant (23) yang pernah mencetak rata-rata setidaknya 40 poin lebih banyak permainan.

Terus Ikuti Berita Basket dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%