Terungkap, Proses Transfer LeBron ke LA Lakers Ternyata Hanya via SMS

Kamis, 24 Januari 2019 13:31 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
LeBron James, pemain megabintang LA Lakers. Copyright: © Getty Images
LeBron James, pemain megabintang LA Lakers.

INDOSPORT.COM – Negosiasi kesepakatan transfer LeBron James ke Los Angeles Lakers ternyata berlangsung melalui pesan singkat SMS. Hal ini diungkapkan oleh pemilik klub Jeanie Buss di sebuah acara podcast Zach Lowe.

James memutuskan untuk bergabung dengan Lakers pada musim panas 2018 setelah meninggalkan Cleveland Cavalierse dengan status bebas transfer.

Keputusannya itu diambil kurang dari sehari setelah mantan bintang Mimi Heat ini bertemu dengan presiden operasi basket Lakers, Magic Johnson.

Dilansir dari laman berita olahraga Sport Express, Buss mengungkapkan bagaimana proses negosiasi ini terjadi dalam kurun waktu singkat dan terbilang sangat tertutup.

“Begitu jam 9 malam saat itu, Anda diperbolehkan berbicara dengan para agen pemain gratis,” dia menjelaskan.

“Setelah jam 9.01 malam, Anda sudah memiliki agen pemain gratis yang mengumumkan dimana mereka akan bergabung.”

“Jadi di pertemuan antara Ervin (Magic Johnson) dengan Lebron, saya tahu mereka sedang mengadakan rapat. Saya tidak tahu dimana pertemuan itu, atau kapan ini terjadi.”

“Saya percaya penuh pada Magic dan saya pikir dia melakukan tugas yang hebat, jadi saya tahu dia melakukan pekerjaan yang hebat saat berbicara dengan semua agen pemain gratis yang akan diajak bicara. LebBron menjadi pemain nomer satu yang akan dibawa ke dalam tim (Lakers).”

Setelah pertemuan itu, Buss merasa sangat optimistis bahwa pertemuan itu terjadi seperti yang ia harapkan. Namun, ia harus menunggu LeBron untuk membuat keputusan hingga akhirnya keputusan itu disampaikan melalui sms.

“Kami optimistis tetapi kami juga tahu LeBron butuh waktu untuk membuat keputusan. Jadi, sementara kami mengharapkan keputusan cepat, kami ingin dia memikirkannya.”

“Ketika kami tahu lewat sms jam 5 sore keesokan harinya. Saya menerima pesan dari agennya, karena semua orang tahu pada saat yang sama.”

“Saya senang dia membuat keputusan lebih cepat daripada lebih lama, tetapi kami akan menunggunya membuat keputusan.”

Keputusan transfer LeBron ini memang berjalan begitu tertutup. Berbeda dengan saat ia diresmikan Cleveland dan Miami melalui tayangan TV nasional, LeBron memilih mengumumkannya melalui sian pers kecil.

Kepindahannya ke Los Angeles ini merupakan ketiga kalinya ia menjadi pemain bebas transfer. Sebelumnya ia juga melakukannya saat bergabung ke Cleveland dan Miami pada 2010 dan 2014.

Terus Ikuti Update Basket dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM