Balas Kekalahan, Pelita Jaya Taklukkan Bima Perkasa dengan Penampilan Gemilang

Sabtu, 26 Januari 2019 20:00 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Abdurrahman Ranala
© Humas IBL
Andakara Prastawa berusaha membawa bola dari kejaran pemain Bima Perkasa Jogja Copyright: © Humas IBL
Andakara Prastawa berusaha membawa bola dari kejaran pemain Bima Perkasa Jogja

INDOSPORT.COM - Usai mengalami kekalahan pada seri IBL Solo, Pelita Jaya akhirnya sukses menaklukkan Bima Perkasa Yogyakarta di seri kelima IBL 2018-2019 di C-Tra Arena Bandung pada Sabtu (26/01/19) dengan skor akhir, 73-58.

Kemenangan Pelita Jaya kali ini tidak lepas dari penampilan gemilang keempat penggawanya yang berhasil mencetak dua digit poin, yakni Carlton Hurst (17 poin), Xaverius Prawiro (14 poin), Andakara Prastawa (13 poin), dan terakhir adalah Ponsianus Nyoman Indrawan (12 Poin).

Raihan poin ini tentu membuat Fictor Gideon Roring, pelatih Pelita Jaya merasa puas dan bangga dengan para pemain lokal yang menunjukkan permainannya dengan sangat baik.

"C (panggilan Carlton) hari ini luar biasa. Saya juga bangga dengan para pemain lokal yang hari ini bermain bagus," ucap pelatih yang kerap disapa Ito ini pada rilis yang diterima oleh INDOSPORT.

Mantan pemain Timnas Indonesia ini merasa gembira dengan progres penampilan yang sedang dialami oleh skuat asuhannya.

"Saya yakin ruang berkembang kami masih terbuka lebar. Hari ini belum seratus persen kemampuan terbaik yang kami harapkan. Adaptasi pemain lokal dan asing belum seratus persen sempurna," ucapnya.

"Defense kuat dan main cepat ciri khas Pelita sudah mulai terlihat," katanya dengan bangga.

Sebaliknya, rasa kecewa pun menghinggapi Raoul Miguel Hadinoto, pelatih Bima Perkasa Yogyakarta. Pasalnya, ia merasa pemainnya banyak memberikan serangan namun tidak menghasilkan angka.

"Attempt kami banyak, tapi tidak menghasilkan angka. Anak-anak bermain terburu-buru mungkin karena terlalu bersemangat," ujar Ebos, sapaan Raoul.

Karena terlalu bersemangat, Ebos pun mengungkapkan game plan yang sedang coba dibangun pun sering keluar jalur. "Momentum sering hilang karena bermain terburu buru," ucap Ebos.

Selain itu, Ebos melihat pemain lokal yang dimiliki oleh klub asal Yogyakarta ini tidak tampil optimal pada laga hari ini.

"Kontribusi pemain lokal kami sangat kurang hari Ini, berbeda dengan Pelita Jaya," ujarnya.

Ikuti Terus Update Berita IBL dan Berita Sport Lainnya Hanya  di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%