Nama Penggawa Timnas Basket Dipilih Jadi Signature Shoe Profesional Pertama di Indonesia

Sabtu, 26 Januari 2019 15:50 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Lanjar Wiratri
© DBL Indonesia
Abraham Damar Timnas Basket Indonesia Copyright: © DBL Indonesia
Abraham Damar Timnas Basket Indonesia

INDOSPORT.COM - Berkolaborasi bersama Ardiles, Tahun ini akhirnya DBL Indonesia kembali membuat terobosan terbaru dengan menggandeng pemain muda di Timnas Basket Indonesia, Abraham Damar untuk meluncurkan sepatu yang dinamakan AD1 sebagai signature shoe professional pertama se-Indonesia.

Nama “AD1” diambil dari akronim nama Abraham Damar sendiri. Pemain yang pernah ikut membela Indonesia dan berhasil meraih perak di SEA Games 2017 ini dipilih sebagai ikon  karena prestasinya yang sedang melejit saat ini.

Pemuda asal Bangka Belitung itu dinobatkan menjadi Most Improved Player IBL 2017. Selain itu, tahun lalu Guard dari Stapac Jakarta ini ikut dalam skuat Indonesia dalam turnamen SEABA Championship 2018 dan berhasil memboyong medali emas.

© DBL Indonesia
Abraham Damar Timnas Basket Indonesia Copyright: DBL IndonesiaAbraham Damar Timnas Basket Indonesia

“Selain mencatat sejarah sebagai signature shoe pemain Indonesia pertama, sepatu AD1 ini juga melanjutkan ambisi kami untuk terus meruntuhkan batasan-batasan yang bisa menghambat perkembangan basket di Tanah Air,” kata Azrul Ananda, Founder dan CEO DBL Indonesia dalam rilisnya.

“Bahwa ada sepatu pemain Indonesia, yang buatan Indonesia, yang dirancang untuk Indonesia. Tetap dengan harga yang sangat terjangkau untuk siapa saja,” tambahnya.

Azrul menjelaskan, AD1 ini merupakan sepatu basket yang mengutamakan performa, khususnya untuk pemain dengan gerakan cepat. Secara tampilan, sepatu AD1 memiliki outsole dengan pattern berbeda, untuk mengutamakan gerakan cepat. Bagian atasnya juga memiliki velcro strap, plus ada sock liner, untuk membantu “mengikat” kaki lebih solid.

Ada hal yang menarik dalam proses peluncuran AD1, pasalnya Azrul mengungkapkan bahwa Abraham Damar sama sekali tidak mengetahui bahwa namanya akan dipakai untuk signature shoe professional pertama di Indonesia dan baru diberi tahu setelah proses pembuatan sepatunya sudah rampung.

“Saya diundang ke Surabaya, tapi tidak diberi tahu untuk apa, ketika melihat sepatu itu, saya langsung tidak dapat berkata apa-apa, bangga, bahagia, dan terharu,” ucap Abraham keika menceritakan perasaannya saat pertama kali melihat signature shoe sendiri.

Beberapa bulan terakhir ini, Abraham sudah menggunakan AD1 namun dengan syarat tidak boleh membicarakannya kepada siapapun. “Sekarang saya lega, sudah boleh bicara tentang sepatu ini. Benar-benar bangga jadi pemain Indonesia pertama yang punya signature shoe,” ungkapnya.

Sepatu AD1 ini akan tersedia dalam tiga kombinasi warna, yakni hitam-merah, sesuai dengan warna khas timnya, Stapac, merah-putih, yang bisa dipakai saat membela Timnas Basket Indonesia. Serta ada warna biru-oranye muda, warna khas DBL Academy. Untuk harga, sepatu ini dijual dengan harga yang sangat terjangkau, yakni di kisaran harga Rp 400 ribu.

Ikuti Terus Update Berita Basket di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%