Jelang Piala Dunia, Indonesia Warriors Tampil Menjanjikan di Laga Uji Coba Lawan NSH

Sabtu, 26 Januari 2019 16:38 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Abdurrahman Ranala
© IBL
Skuad Tim Indonesia Warrios pada seri kelima IBL Pertamax 2018-2019. Copyright: © IBL
Skuad Tim Indonesia Warrios pada seri kelima IBL Pertamax 2018-2019.

INDOSPORT.COM - Pada tahun 2023, Indonesia dipastikan akan menjadi tuan rumah Piala Dunia Bola Basket 2023 bersama Filipina dan Jepang. Meski belum jelas status keikutsertaannya, Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) pun sudah mulai mempersiapkan Timnas Indonesia agar dapat unjuk gigi di ajang kompetisi basket terbesar di dunia tersebut.

Sebanyak 23 pemain muda sudah bergabung dalam Pelatnas Tim Nasional U-18, termasuk dua pemain dari negeri asal sang pelatih, Dusan Ignjatov, yakni Serbia yang bertugas sebagai pemain tambahan dan rekan berlatih untuk para pemain Timnas Indonesia.

Setelah diseleksi, terpilihlah 10 pemain yang ditugaskan untuk mengikuti laga uji coba di kompetisi Indonesian Basketball League (IBL). Hal ini dilakukan dalam rangka melihat kualitas permainan dan melihat mental dari para pemain agar dapat maksimal dalam seleksi empat tahun mendatang.

Laga uji coba pertama dalam eksebisi di sela seri kelima IBL Pertamax melawan NSH Jakarta di C-Tra Arena Bandung pada Sabtu (26/01/18) berhasil dilewati dengan baik. Indonesia Warrior menang atas NSH dengan selisih poin akhir cukup jauh, 74-48.

© IBL
Pemain NSH Jakarta berusaha merebut bola dari pemain Indonesia Warriors Copyright: IBLPemain NSH Jakarta berusaha merebut bola dari pemain Indonesia Warriors

"Cukup bagus ya walau NSH juga mencoba pemain mereka. Ini uji coba pertama tim ini dari empat uji coba yang dijadwalkan pada seri-seri IBL," kata Maulana Fareza Tamrella, manajer Indonesia Warriors atau Timnas Muda Indonesia lewat rilis resmi.

Dusan Ignjatov juga mengaku cukup puas dengan penampilan yang diberikan oleh skuat asuhannya, "So far so good. Tetapi tak boleh puas. Tim ini harus selalu berkembang," ucap Ignjatov.

"Tak ada alasan melawan siapa pun, lawan lebih berpengalaman atau postur lebih besar harus dihadapi. Bermain basket harus pintar. Saya rasa pemain-pemain saya cukup pintar," tambah Ignjatov yang baru saja melatih Indonesia Warriors dalam dua minggu belakangan ini.

Sebagai pelatih, Ignjatov pun sangat menekankan poin kebersamaan antar pemainnya. Baik di dalam maupun di luar lapangan. Tidak hanya itu, wajib bertarung sebagai seorang pejuang atau warriors pun menjadi syarat dan aturan penting baginya.

"Para pemain wajib bertarung sebagai seorang Warriors," pungkasnya.

Ikuti Terus Update Berita Basket dan Berita Sport Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%