Kalah dari NSH, Pelatih Prawira Klaim Timnya Banyak Melakukan Kesalahan

Sabtu, 26 Januari 2019 04:35 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Arif Rahman/INDOSPORT
Prawira Bandung saat menghadapi NSH di GOR C-Tra Arena, Cikutra, Kota Bandung, Jumat (25/01/19). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Prawira Bandung saat menghadapi NSH di GOR C-Tra Arena, Cikutra, Kota Bandung, Jumat (25/01/19).

INDOSPORT.COM - Bermain dihadapan publiknya sendiri Prawira Bandung gagal meraih kemenangan, setelah takluk dari NSH Jakarta 69-82 pada Indonesia Basket League (IBL) 2018/2019 seri ke-5 yang digelar di GOR C-Tra Arena, Cikutra, Kota Bandung, Jumat (25/01/19). 

Menurut pelatih Prawira Bandung, Andre Yuwandi, pada pertandingan tersebut tim lawan bermain lebih baik dari anak asuhnya. 

Selain itu, Andre menilai anak asuhnya banyak melakukan kesalahan. Sehingga kesalahan tersebut bisa dimanfaatkan oleh lawan untuk mencetak banyak poin. 

"NSH bermain lebih baik, kita banyak melakukan kesalahan sendiri. Keseluruhan di game ini kita banyak melakukan kesalahan sendiri itu permasalahan utama," kata Andre susai pertandingan. 

"Pasti hilang fokus, terlalu terburu-buru ingin cepat cetak poin, ya harus bisa rendahin turnover, gak bisa kita 25 turnover," jelasnya. 

© Arif Rahman/INDOSPORT
Prawira Bandung saat menghadapi NSH di GOR C-Tra Arena, Cikutra, Kota Bandung, Jumat (25/01/19). Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTPrawira Bandung saat menghadapi NSH di GOR C-Tra Arena, Cikutra, Kota Bandung, Jumat (25/01/19).

Bermain di hadapan publik kota Bandung, menurut Andre seharusnya menjadi moment bagi timnya meraih kemenangan. Hanya saja, pada laga tersebut anak asuhnya banyak melakukan kesalahan dan gagal mempersembahkan kemenangan. 

"Seharusnya tidak, sudah terbisa, tapi saya gak tau terlalu excited, yang pasti harusnya fokus anak-anak, terlalu terburu-buru turnover diluar kebiasaan itu saja," ungkapnya. 

Pada pertandingan selanjutnya menghadapi Satya Wacana, Sabtu (26/01/2019), Andre tak ingin anak asuhnya mengulangi kesalahan yang sama. Sehingga, ia akan melakukan evaluasi sebelum laga tersebut. 

"Kita siap saja, kita fokus besok. Kita memperlihatkan video ulangan, fokus ketemu Satya Wacana," tegasnya. 

Ikuti Terus Berita Indonesia Basket League (IBL) dan Olahraga Lainnya hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%