Kembali Menalan Kekalahan, Pelatih Prawira Puji Kerja Keras Pemainnya

Minggu, 27 Januari 2019 21:23 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Rafif Rahedian
© Arif Rahman/INDOSPORT
Prawira Bandung vs Stapac Jakarta. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Prawira Bandung vs Stapac Jakarta.

INDOSPORT.COM - Prawira Bandung kembali gagal meraih kemenangan pada Indonesia Basket League (IBL) 2018/2019 seri ke-5, setelah takluk dari Stapac Jakarta 70-83 di GOR C-Tra Arena, Cikutra, Kota Bandung, Minggu (27/01/19).

Meski gagal meraih kemenangan, pelatih Prawira Bandung, Andre Yuwandi tetap memuji kerja keras pemainnya. Pasalnya, secara permainan timnya mengalami peningkatan dibandingkan dengan dua laga sebelumnya.

Walaupun, pada dua laga sebelumnya di seri ke-4 Prawira takluk dari NSH Jakarta 69-82 dan Satya Wacana 78-85.

"Saya berikan kredit sama anak-anak, terlepas dari kekalahan dari hasilnya. Tapi anak-anak menjalankan game dengan spirit dengan satu hati yang besar. Menjalankan instruksi yang saya mau, kita kalah sebagai tim dan kita mau menang, tapi kehilangan memontum dan bikin kesalahan sendiri," katanya seusai pertandingan.

"Secara keseluruhan ini game ketiga di Bandung, kita tiga hari berturut-turut main, kita tim pro kita menjalankan pertandingan harus siap menang dan kalah, walaupun sekali kita ingin menang," tambahnya.

Andre mengakui, pada pertandingan tersebut masih meraba-raba kekuatan lawan, pasalnya pertemuan dengan Stapac merupakan yang pertama di IBL 2018/19. Sehingga, ia bertekad pada pertemuan selanjutnya, membalas kekalahan tersebut.

"Ini pertemuan petama jadi masih meraba-rana, masih ada pertemuan kedua. Harapan saya bisa lebih baik dari ini," ungkapnya.

Terus Ikuti Berita Olahraga Basket Lainnya di INDOSPORT