Pelita Jaya Tutup Seri ke-5 dengan Kemenangan

Senin, 28 Januari 2019 05:23 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
© INDOSPORT/Arif Rahman
Pemain Pelita Jaya saat berduel dengan lawannya. Copyright: © INDOSPORT/Arif Rahman
Pemain Pelita Jaya saat berduel dengan lawannya.

INDOSPORT.COM - Pelita Jaya Jakarta menghadapi NSH Jakarta menjadi laga penutup Indonesia Basket League (IBL) 2018/2019 seri ke 5 yang digelar di GOR C-Tra Arena, Cikutra, Kota Bandung, Minggu (27/01/2019). 

Pada pertandingan yang berlangsung ketat tersebut, Pelita Jaya mampu meraih kemenangan dengan selisih angka tipis atas NSH Jakarta 74-71. 

Pelatih Pelita Jaya, Fictor Roring menuturkan, meski timnya meraih kemenangan, namun secara permainan anak asuhnya bermain tidak seusai harapan dan bisa dimanfaatkan oleh lawan untuk mencetak poin. 

"Bad game good result itu yang saya bilang tadi ke tim, kita jelek luar biasa jelek, mereka (NSH) bekerja bagus. Tapi menang adalah menang," kata Ito sapaan akrabnya. 

"Hampir setengah poinnya mereka itu datang dari turnovernya kita, kita jauh banget dari ini (permainan) kita, bad game good result itu saja," ucap Ito menambahkan. 

Sedangkan pelatih NSH, Wahyu Hidayat Jati menilai permainan anak asuhnya sudah cukup bagus dan berpeluang besar meraih kemenangan. Hanya saja, menjelang akhir pertandingan pemainnya kehilangan konsentrasi. 

Hal tersebut menurutnya, menjadi salah satu pekerjaan rumah yang harus dibenahi sebelum menghadapi seri selanjutnya. 

"Menit akhir harusnya kita bisa mengatur permainan, cuma kita relax dikit tapi PJ bisa ambil kesempatan itu, kalau NSH mainnya pelan-pelan itu sudah pasti kalah," ucap Wahyu. 

"Hari ini kita punya kesempatan menang, cuma kita gak pakai. Sudah lumayan (permainan), cuma di menit akhir, itu menjadi pelajaran juga buat kita," pungkasnya.