Menang Kesembilan Kalinya, Pelatih NSH Jakarta Justru Geram

Minggu, 3 Februari 2019 20:43 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kembali, NSH Jakarta meraih kemenangan usai menaklukkan Bogor Siliwangi dengan selisih poin cukup jauh, yakni 82-63 di seri VI IBL Surabaya 2018/19 pada Minggu (03/02/19) bertempat di GOR Pacific Surabaya.

Tercatat kemenangan kali ini merupakan kemenangan kesembilan yang diraih pada musim kompetisi ini. Namun, alih-alih merasa bangga sang pelatih NSH Jakarta, Wahyu Hidayat Jati justru merasa sedikit geram.

"Saya tak terkejut dengan kemenangan ini," ujar Wahyu dalam rilis yang diterima oleh INDOSPORT.

"Saya justru terkejut dengan penampilan pemain lokal yang harus dimarahi lebih dahulu agar bisa kembali bagus," timpal pelatih yang kerap disapa Cacing ini.

Kekesalan Wahyu tentu mempunyai alasan. Ia mengaku kurang puas karena keunggulan 24 angka  bisa mengecil menjadi 12 angka ketika dua pemain impor Anthony Simpson dan Deshaun Wiggins diistirahatkan.

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih NSH Wahyu Widayat Jati saat konfrensi pers. Sabtu (2/2/19). Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTPelatih NSH Wahyu Widayat Jati saat konfrensi pers. Sabtu (2/2/19).

"Mereka kurang pintar mengendalikan game, semua ingin bermain sendiri," ucap Wahyu.

Pada kuarter pertama, klub basket asal Jakarta ini sukses memimpin jalannya permainan dengan poin 24-8 hingga menutupnya dengan poin 47-25. Meski tetap unggul, permainan mulai menurun pada saat kuarter ketiga dengan selisih poin tidak terlalu jauh 58-42.

Di sisi rival, yaitu Bogor Siliwangi justru sebaliknya. Mario Watulinggas menganggap skuat asuhannya bangkit pada saat kuarter ketiga dimulai.

"Kami buruk di awal game, baru bisa meminimalisir di kuarter ketiga, namun NSH Jakarta berhasil bangkit setelah time-out," ujar Mario.

Ikuti terus Berita Olahraga Basket IBL Indonesia dan Berita Sepak Bola di INDOSPORT.COM