Gara-gara Hal Ini, Laga Pelita Jaya vs Stapac di Sempat Diberhentikan

Senin, 4 Februari 2019 13:17 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Logo IBL Copyright: © INDOSPORT
Logo IBL

INDOSPORT.COM - Kebocoran kembali terjadi pada atap GOR Pacific, Surabaya, Jawa Timur, tempat berlangsungnya kejuaraan IBL Pertamax 2018-2019 seri ke 6.

Kebocoran terjadi pada Minggu (03/02/19) sore, saat hujan deras tengah mengguyur sebagian wilayah di kota Surabaya.

Tak hanya di satu titik saja, namun kebocoran itu terjadi di beberapa titik. Sehingga mengharuskan pertandingan yang sedang berlansung antara Pelita Jaya dan Stapac terpaksa mandek.

Laga antara kedua tim akan kembali dilaksanakan pada seri berikutnya antara Seri Malang atau Seri Yogyakarta. Jadwal akan segera dirilis oleh pihak IBL.

Laga akan dijalankan dengan perangkat, wasit, dan skor yang sama. Namun pertandingan selanjutnya antara Hangtuah dan Pacific Caesar masih dapat dilakukan setelah hujan reda.

Pertandingan dihentikan pada kuarter pertama dengan sisa waktu 53 detik dengan keunggulan ada di pihak Pelita Jaya di angka 18-13.

Lalu pada setengah jam setelahnya pihak panitia memutuskan untuk benar-benar mengakhiri pertandingan karna keadaan yang tak memungkinkan.

Hal serupa sudah dua kali dialami oleh klub Pelita Jaya. Pada hari pertama kebocoran juga sempat terjadi dan membuat pertandingan antara Pelita jaya vs Prawira Bandung harus dihentikan.

Penulis: Chairun Nissa.

Terus Ikuti Update Basket dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM