Hari Terakhir Seri Ketujuh IBL, Prawira Bandung Kalahkan Bogor Siliwangi

Minggu, 10 Februari 2019 15:35 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Yohanes Ishak
© IBL
Kelly Purwanto, pemain Bogor Siliwangi tengah membawa bola. Copyright: © IBL
Kelly Purwanto, pemain Bogor Siliwangi tengah membawa bola.

INDOSPORT.COM - Klub basket asal Bandung, Prawira Bandung berhasil mengalahkan Bogor Siliwangi dengan poin akhir 94-83 pada seri ketujuh IBL 2018-2019 pada Minggu (10/02/19) di GOR Bima Sakti Malang.

"Kami memulai tim dengan baik, namun kemudian  hilang konsentrasi sehingga sempat tertinggal jauh", ucap Andre Yuwadi, pelatih Prawira Bandung.

Sebelum meraih kemenangan, Prawira sempat tertinggal 15 poin di pertengahan kuarter ketiga. Prawira bangkit, performa Raymond Shariputra dan kawan-kawan pun akhirnya berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi hanya lima poin, yakni 64 – 69. Prawira pun tampil konsisten hingga akhir pertandingan.

© IBL
Pemain Bogor Siliwangi (kiri) berusaha keras untuk mengamankan bola Copyright: IBLPemain Bogor Siliwangi (kiri) berusaha keras untuk mengamankan bola

Prawira kemudian menerapkan full court press di kuarter ketiga dan berhasil. "Itulah sebenarnya gaya permainan Prawira," ungkap Andre.

Andre mengatakan bahwa Ia cukup puas melihat skuat asuhannya bisa melepaskan diri dari tekanan yang ada, "Anak anak berhasil mengendalikan pressure dan bermain lebih percaya diri.”

Pernyataan ini pun diakui dibenarkan oleh Raymond Shariputra. "Kami lebih percaya diri dan mainnya jadi enak. Kelemahan kami memang belum konsisten," ujar Raymond yang berhasil mencetak 17 angka bagi Prawira Bandung.

Selain Raymond, juga ada Dalarian Williams yang mencetak 31 angka, Hans Abraham mengemas 17 angka dan Brachon Griffin membuat 15 angka.

Ikuti terus Berita Olahraga Basket IBL Indonesia dan Berita Sepak Bola di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%