Derby Jakarta Tersaji di Srikandi Cup Seri 2

Senin, 11 Februari 2019 09:32 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Zainal Hasan/Indosport.com
Kompetisi teratas basket putri Indonesia Srikandi Cup kembali dihelat. Memasuki seri ke II, Srikandi Cup kali ini cukup spesial lantaran menjadi ajang seleksi Timnas basket putri Indonesia menuju SEA Games 2019. Copyright: © Zainal Hasan/Indosport.com
Kompetisi teratas basket putri Indonesia Srikandi Cup kembali dihelat. Memasuki seri ke II, Srikandi Cup kali ini cukup spesial lantaran menjadi ajang seleksi Timnas basket putri Indonesia menuju SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Kompetisi bola basket putri tertinggi di Indonesia Srikandi Cup kembali dihelat. Seri kedua Srikandi Cup kali ini berlangsung di Jakarta yang berlangsung pada 11-16 Februari di GOR Grogol Jakarta Barat.

Dalam seri kali ini tim asal Ibu Kota Tanago Friesian didapuk menjadi tuan rumah. Menjadi tuan rumah tentu membuat Tanago mengusung misi tinggi.

Seperti diutarakan oleh pemilik klub Tanago Friesian Yos Paguno bahwa mereka ingin meraih hasil tertinggi. Dia pun telah menyiapkan segala persiapan dengan baik.

"Kita sebagai tuan rumah sudah menyiapkan semuanya, baik GOR dan kesiapan tim. Sebagai tuan rumah tentu kita mau hasil terbaik," ucap Yos.

Target tinggi Yos memang bukan tanpa alasan. Sebab di seri 2 ini juga akan mempertemukan duel dua tim asal Jakarta yakni Tanago Friesian vs Scorpio. 

Mengomentari Derby Ibu Kota yang akan berlangsung di game terakhir nanti pada tanggal 16 Februari 2019 mendatang, pelatih Tanago Abrizalt Hasiholan menegaskan timnya telah siap untuk mengudeta lawan-lawannya di rumahnya sendiri.

"Persiapan seri Jakarta ini, Tanago semakin intensif latihannya, karena kita tidak mau malu tampil di hadapan para pendukung Tanago. Apalagi kami bermain di rumah kami sendiri. Yang jelas, kita bertekad memberikan yang terbaik lebih dari 100 persen," tegas pelatih yang kerap disapa Jali ini.

"Selama persiapan seri Jakarta Ini, saya bersyukur tidak ada pemain Tanago yang cedera. Sebab hantu cedera merupakan hal yang sangat disayangkan dalam persiapan sebuah tim. Semoga anak-anak bisa menjaga kondisinya selama seri 2 ini," tegasnya.

Lain halnya dengan Scorpio yang datang dengan sedikit kendala, antara lain cedera beberapa pemain pilarnya. Budi Wardoyo peracik strategi tim Scorpio yang bermarkas di Jakarta Timur tersebut, mengaku hal tersebut bisa berimbas dengan target yang dicanangkannya. 

Meski demikian, ia pun terus menggenjot persiapan pemainnya secara maksimal dan tidak mau menyerah begitu saja.

"Persiapan Scorpio untuk seri 2 Jakarta sedikit kurang baik. Enam pemain inti kami antara lain Delaya, Karen, Nur Rachmawati, Sania, Fajar, Roro sedang bermasalah dengan cedera dan dalam fase penyembuhan, mereka tidak bisa gabung secara intensif berlatih bersama tim," keluh Budi.

"Kemudian ada 2 pemain yang juga yang mengundurkan diri karena diterima kerja. Tapi dengan semangat Scorpio, kita tetap akan berusaha tampil sebaik mungkin, karena seri Jakarta merupakan hometown bagi Scorpio," tukas Budi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%