Srikandi Cup Seri II, Ajang Seleksi Timnas Basket Putri Menuju SEA Games

Senin, 11 Februari 2019 09:28 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Zainal Hasan/Indosport.com
Kompetisi teratas basket putri Indonesia Srikandi Cup kembali dihelat. Memasuki seri ke II, Srikandi Cup kali ini cukup spesial lantaran menjadi ajang seleksi Timnas basket putri Indonesia menuju SEA Games 2019. Copyright: © Zainal Hasan/Indosport.com
Kompetisi teratas basket putri Indonesia Srikandi Cup kembali dihelat. Memasuki seri ke II, Srikandi Cup kali ini cukup spesial lantaran menjadi ajang seleksi Timnas basket putri Indonesia menuju SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Kompetisi teratas basket putri Indonesia Srikandi Cup kembali dihelat. Memasuki seri ke II, Srikandi Cup kali ini cukup spesial lantaran menjadi ajang seleksi Timnas Basket Putri Indonesia menuju SEA Games 2019.

Setelah rehat selama dua bulan paska seri 1 yang berlangsung di Bali bulan November 2018 kemarin, kompetisi tertinggi bola basket putri tertinggi di tanah air yakni "Srikandi Cup" musim 2018-2019 kembali bergulir. Kali ini berlangsung di Jakarta pada tanggal 11- 16 Februari 2019 di GOR Grogol, Jakarta Barat.

Diutarakan Dedy Setiawan selaku Ketua Kordinator Srikandi Cup, seri kedua kali ini lebih kompetitif. Selain itu event ini juga dijadikan ajang seleksi untuk Timnas Basket Putri Indonesia.

"Seri ini pastinya semakin kompetitif dan kita semua berharap tidak ada pemain yang mendapatkan cedera. Sekaligus juga ajang ini menjadi sarana untuk seleksi awal pembentukan Timnas Putri untuk persiapan SEA Games Filipina pada akhir tahun ini," ucap Dedy.

"Kita berharap semua pemain bisa mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik mereka. Sama seperti seri sebelumnya Srikandi Cup akan menyiarkan seluruh game dengan live streaming dan didukung data statistik yang update," tambahnya.

Sementara itu, Theodore Wira Adi Administrator harian Srikandi Cup menilai, dalam seri kali ini keselamatan pemain menjadi konsen utama. Mereka tak mau ada hak yang tak diinginkan terjadi.

"Seri kali ini juga ada perbaikan dalam segi keselamatan pemain. Kita pastikan di pinggir lapangan ada tim medis serta ambulans yang stand by. Kita pokoknya memastikan keselamatan pemain yang utama," tutup dia.

Ikuti Terus Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%