Bermain Maksimal, Hangtuah Masih Belum Mampu Kalahkan NSH Jakarta

Minggu, 10 Februari 2019 23:28 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Prio Hari Kristanto
© Humas IBL
Laga basket IBL Indonesia,NSH vs Hang Tuah. Copyright: © Humas IBL
Laga basket IBL Indonesia,NSH vs Hang Tuah.

INDOSPORT.COM - Bertanding hanya dengan satu pemain asing karena Gary Jacobs kembali ke kampung halamannya, dan sang pengganti, Brysean Perine terpaksa dipulangkan karena pelanggaran regulasi, Hangtuah Sumsel pun harus berjuang mati-matian untuk bisa menang di laga melawan NSH Jakarta pada Minggu (10/02/19).

Namun, dewi fortuna belum berpihak kepada Hangtuah. Kemenangan justru diraih oleh NSH Jakarta dengan skor akhir 83-71. Dengan ini, posisi NSH di babak play off pun otomatis menjadi aman.

Di kuarter pertama, Hangtuah sempat tertinggal dengan poin 14-19. Lalu, pada kuarter kedua Hangtuah mampu membalikkan keadaan menjadi unggul, 42-32.

"Anak anak harus bermain lebih tenang. Mereka sudah berhasil tiga kuarter awal, namun terburu buru pada kuarter terakhir," kata manajer tim Hangtuah, Ferri Jufry.

“Mereka perlu lebih tenang walau lawan berhasil mengejar keunggulan," tambah Ferri.

Setelah itu, kuarter ketiga akhirnya ditutup dengan keunggulan NSH dengan poin 57-54. Keunggulan ini terus berlanjut hingga akhir permainan.

© Humas IBL
Laga basket IBL Indonesia,NSH vs Hang Tuah. Copyright: Humas IBLLaga basket IBL Indonesia,NSH vs Hang Tuah.

Di sisi lain, Wahyu Hidayat Jati atau yang kerap disapa Cacing pun memberikan komentar atas kemenangan skuat asuhannya tersebut. Menariknya, komentar tersebut sudah berberapa kali Ia ucapkan dalam beberapa pertandingan terakhir, "Pemain saya harus dimarahi dulu untuk bisa menjalankan game plan," ujar Wahyu.

"Babak pertama mereka bermain di luar game plan dan terbawa irama lawan. Baru di kuarter ketiga mereka bermain dengan tempo tinggi," imbuhnya.

Meski telah memastikan posisi di babak play off, Wahyu tetap berambisi untuk membawa timnya menjadi peringkat teratas divisi.

"Kami sudah di play off tetapi tentu saja mengincar tempat di semifinal. Kami berusaha di peringkat pertama divisi merah," kata Wahyu.

Sekadar informasi, poin yang berhasil didapatkan oleh Deshaun Wiggins ialah 24 poin, Muhammad Irman mencetak 18 poin dan, Wendha Wijaya mengemas 13 poin.

Sedangkan dari sisi Hangtuah, Abraham Wenas berhasil mengemas 27 poin dan satu-satunya pemain asing, Jarrad Scott membuat double double dengan 24 angka dan 14 rebound.