Menang Lawan Satya Wacana, Pacific Caesar Surabaya Perbesar Peluang Menuju Play Off

Minggu, 10 Februari 2019 17:37 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Humas IBL
Laga IBL Indonesia Pasific Caesar Surabaya vs Satya Wacana Salatiga Copyright: © Humas IBL
Laga IBL Indonesia Pasific Caesar Surabaya vs Satya Wacana Salatiga

INDOSPORT.COM - Pacific Caesar Surabaya sukses Satya Wacana Salatiga dengan selisih poin cukup jauh, 92 -66 pada seri ketujuh Indonesian Basketball League (IBL) 2018 – 2019 di GOR Bima Sakti Malang pada Minggu (10/02/19). Dengan ini, Pacific Caesar memperbesar peluangnya untuk melaju ke babak Play Off IBL 2019.

Di awal permainan, Pacific Caesar bermain agresif dan berhasil mengungguli dengan poin 15-3. Tidak diam, Satya Wacana pun bersemangat mengejar ketertinggalan dan memperkecil selisih poin menjadi 19-17 di kuarter pertama.

Pertarungan sengit pun berlanjut hingga kuarter kedua. Keadaan masih dipegang oleh Pacific. Hingga akhir waktu di kuarter kedua, Pacific mampu mempertahankan hingga akhir poin, 62-56.

Di babak akhir penentuan, keberuntungan pun semakin memihak kepada Pacific usai salah satu bintang Satya Wacana, Maddarious Gibbs mengalami cedera.

© Humas IBL
Laga IBL Indonesia Caesar Surabaya vs Satya Wacana Salatiga. Copyright: Humas IBLLaga IBL Indonesia Caesar Surabaya vs Satya Wacana Salatiga.

"Bersyukur bisa menang, tapi saya melihat bukan Pacific yang bermain bagus. Satya Wacana tidak bermain sebagaimana biasa," ucap Kencana Wukir, pelatih Pacific Caesar Surabaya pada awak media berita sport.

"Sebelumnya saya menduga tim akan  berlangsung sangat ketat. Satya Wacana tidak pernah membuat lawan menang mudah," timpalnya. Di pertandingan kali ini, Wukir tidak melihat defense dan permainan ngotot ciri khas Satya Wacana.

Keluarnya Gibbs diakui oleh Efri Meldy menjadi salah satu penyebab menurunnya permainan. "Mungkin keluarnya Gibbsdan foul troublenya Raymond Miller berpengaruh pada anak anak. Terus terang saya tak tahu kenapa mereka bermain tidak seperti biasa, " ujar Efri.

"Kalaupun nanti kami menang atas Pacific di Yogyakarta marjinnya harus lebih besar dari kekalahan hari ini. Berat," imbuh Efri.

Qa'rraan Calhoun membuat double double dengan catatan 25 poin dan 17 rebounds. Jjuan Hadnot mencatat 18 poin. Yerikho mengemas 15 poin 13 diantaranya dibuat pada kuarter keempat. Hardian Wicaksono juga mencetak 15 angka dan Indra Muhammad dengan 14 poinnya bagi Pacific.

Meski mengalami cedera di akhir babak, Gibbs tetap menjadi pencetak poin tertinggi bagi Satya Wacana dengan 26 angka plus sepuluh rebound.  Raymond Miller Jr juga membuat double double dengan 11 angka dan 11 rebounds.

Ikuti Terus Update Basket dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM