Berjuang Tanpa Big Man, Bogor Siliwangi Bangkit Kalahkan Hangtuah

Kamis, 14 Februari 2019 21:24 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Yohanes Ishak
© Humas IBL
Pemain Bogor Siliwangi berusaha melewati pemain Hangtuah Sumsel Copyright: © Humas IBL
Pemain Bogor Siliwangi berusaha melewati pemain Hangtuah Sumsel

INDOSPORT.COM - Masuk hari pertama pada seri ke-8 IBL 2018/19 di Yogyakarta, Bogor Siliwangi mampu memenangkan laga melawang Hangtuah dengan skor akhir 81- 74 pada Kamis (14/02/18) di GOR Universitas Negeri Yogyakarta.

Menelan beberapa kekalahan di akhir seri ketujuh sebelumnya, Siliwangi berhasil bangkit meskipun bermain tanpa sang Big Man asing andalan, Michael Vigilance Jr.

Pelatih Bogor Siliwangi, Paul Mario Watulingas Sanggor pun mengungkapkan alasan Michael absen dalam game kali ini.

"Michael mengeluh engkelnya sakit," ungkap Mario.

Mario menambahkan, kemenangan yang diraih oleh skuat asuhannya kali ini karena adanya konsistensi yang kuat dalam permainan.

"Anak-anak konsisten menjalankan game plan," ujar Mario, "Field goals kami juga membaik dibanding seri sebelumnya," timpalnya.

© Humas IBL
Salah satu pemain Hangtuah Sumsel tengah membawa bola dan Copyright: Humas IBLDuel pemain Hangtuah vs Bogor Siliwangi.

Jarrad Scott, Big Man impor milik Hangtuah diakui Mario sebagai salah satu pemain yang membahayakan timnya. Untungnya, Fadlan Minallah berhasil mengatasi masalah ini.

"Walaupun agak telat tapi Ia (Fadlan) cukup berhasil jaga Jarrad, tetapi kemudian para shooter Hang Tuah bagus, jadi kembali kami melakukan adjustment," jelas Mario.

Pemain Bogor Siliwangi, Daniel Wenas mengaku bahwa Ia dan rekan-rekannya sangat fokus dalam melakukan strategi yang telah disusun oleh pelatih.

"Pemain impor memang andalan, tetapi pemain lokal tetal harus memberikan kontribusi," ucap kekasih Mikha Tambayong ini yang berhasil menyumbangkan 16 angka pada pertandingan kali ini.

Sekadar informasi, Martavious Irving menjadi pencetak angka terbanyak untuk Siliwangi dengan berhasil membuat 45 poin dan 8 rebound.

Ikuti terus Berita Olahraga Basket IBL Indonesia dan Berita Sepak Bola di INDOSPORT.COM