Bekuk Prawira Bandung, Stapac Cetak "Hattrick" di IBL Yogyakarta

Minggu, 17 Februari 2019 19:22 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Yohanes Ishak
© IBL
Pemain Stapac tengah membawa bola. Copyright: © IBL
Pemain Stapac tengah membawa bola.

INDOSPORT.COM - Setelah sempat tertinggal di paruh pertama, Stapac Jakarta mampu bangkit dan berhasil kalahkan Prawira Bandung di laga terakhir dengan selisih skor cukup jauh, yakni 89-69 pada Minggu (17/02/19) di GOR Universitas Negeri Yogyakarta.

Dengan ini, terhitung Stapac telah sukses meraih kemenangan pada tiga laga terakhir, dan hasil ini merupakan kemenangan ke-17 Stapac secara beruntun.

Di kuarter pertama dan kedua, Prawira cukup bermain dengan agresif. Namun, Stapac pun mampu bertahan ditengah tekanan tersebut dan berhasil unggul tipis, 25-24.

Di kuarter selanjutnya Prawira sempat mengungguli dengan skor 37-40, tapi Stapac yang sudah pasti melaju ke babak Play-Off pun tidak tinggal diam dan kembali memimpin angka di kuarter ketiga dengan poin 71-56.

Permainan yang konsisten dari Abraham Damar cs benar-benar terlihat hingga akhir permainan. Jika ditotal, Stapac berhasil mencetak 43 rebounds sedangkan Prawira Bandung hanya 19 rebounds.

"Prawira lawan yang berat, mereka sebenarnya layak melaju ke babak play-off," Puji Giedrius Zibernas, kepala pelatih Stapac Jakarta.

© IBL
Duel antara pemain di hari terakhir IBL Yogyakarta 2018-19 Laga Stapac vs Prawira Bandung Copyright: IBLDuel antara pemain di hari terakhir IBL Yogyakarta 2018-19 Laga Stapac vs Prawira Bandung

Giedrius menjelaskan, pada laga kali ini ada kemungkinan tim asuhannya dalam kondisi kurang fit atau kelelahan. Maka dari itu, sempat merasakan ketertinggalan di kuarter kedua.

"Di babak kedua saya minta mereka untuk bermain lebih serius dan tidak meremehkan lawan," ungkap Giedrius.

Lagi-lagi, Giedrius menambahkan bahwa segi defense Stapac harus diperbaiki. Meski meraih kemenangan berturut-turut, pelatih asal Lithuania ini merasa tidak puas dengan penampilan Stapac di seri kedelapan ini.

"Kami mungkin tak menemui masalah mencetak poin, tetapi dalam defense harus tetap ada perbaikan," jelasnya.

Pada laga kali ini, terdapat lima pemain Stapac yang sukses mencetak angka dua digit sekaligus. Diantaranya Savon Goodman dengan 12 angka, Abraham Damar Grahita dengan 15 angka, Kendal Yancy dan Kaleb Ramot Gemilang dengan 14 angka, dan terakhir ada Mei Joni dengan 10 angka.

© IBL
SItuasi pertandingan Stapac vs Prawira Bandung Copyright: IBLSItuasi pertandingan Stapac vs Prawira Bandung

"Ini adalah seri terburuk bagi kami, selalu ketinggalan di babak pertama dan baru bisa menang pada babak kedua,"

"Saya sendiri sering salah dalam defense, rebound juga tidak konsisten," pungkas Kaleb.

Sekadar informasi, Stapac akan bermain di babak play-off dan langsung bermain di semifinal karena menjadi posisi puncak di divisi putih. Selain Stapac, tim divisi putih yang lolos ke babak play-off adalah Pelita Jaya dan Pacific Caesar Surabaya 

Ikuti terus Berita Olahraga Basket IBL Indonesia dan Berita Sepak Bola di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%