Geser LeBron, Bintang Warriors Jadi Wakil Ketua Asosiasi Pemain NBA

Selasa, 19 Februari 2019 15:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© GETTY IMAGES
Caption Copyright: © GETTY IMAGES
Caption

INDOSPORT.COM – Pemain depan Golden State Warriors, Andre Iguodala, menggantikan posisi LeBron James yang baru saja mengakhiri jabatannya sebagai wakil presiden pertama Asosiasi Pemain Bola Basket NBA (NBPA) pada Senin (18/02/19) waktu setempat.

Sebelumnya, Iguodala sudah masuk ke jajaran petinggi asosiasi tersebut dengan berperan sebagai wakil presiden di komite eksekutif NBPA sejak 2013.

Kini ia berani menerima tantangan lain dengan mengambil peran yang sebelumnya dipegang oleh musuh bebuyutannya, LeBron.

“Saya merasa terhormat dipilih oleh rekan-rekan saya untuk mengambil posisi ini dan mengambil tanggung jawab yang lebih besar dalam NBPA,” kata Iguodala dilansir GMA Network.

“Saya berharap bisa melanjutkan pekerjaan saya dengan (Direktur Eksekutir NBPA) Michele (Roberts), Chris Paul dan Komite Eksekutif untuk mencapai hasil terbaik untuk serikat dan anggota kita di masa depan,” ucap pebasket berusia 35 tahun itu.

Dengan peran barunya, Iguodala akan mendampingi Chris Paul, bintang Houston Rockets, yang masih menjalani masa jabatan selama empat tahun sebagai presiden NBPA.

Perlu diketahui, rivalitas LeBron James dan Iguodala sudah menjadi langganan berita bola basket dunia. Puncaknya saat final NBA 2016 lalu, ketika James bertindak secara defensif mencoba menghalau upaya Iguodala mencetak poin.

LeBron akhirnya berhasil mempersembahkan gelar pertama untuk mantan timnya Cleveland Cavaliers setelah puasa gelar selama 52 tahun lamanya.

Ikuti Terus Berita Basket dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%