Efek Zion, Harga Tiket Basket Antar Kampus Ini Meroket Tajam!

Rabu, 20 Februari 2019 18:23 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Bleacher Report
Zion Williamson adalah pemain basket kampus Duke Blue Devis Copyright: © Bleacher Report
Zion Williamson adalah pemain basket kampus Duke Blue Devis

INDOSPORT.COM – Pertandingan tahunan klub basket antar kampus yang mempertemukan klub Duke Blue Devils vs North Carolina pada hari Kamis (21/02/19) menjadi sorotan.

Pasalnya, Blue Devils menjual tiket pertandingan dengan harga selangit berkat kehadiran mahasiswa anyar Zion Williamson.

Sekadar informasi, Zion Williamson bergabung dengan tim basket kampus Duke Blue Devils pada Januari 2019. Reputasinya yang apik di klub basket sekolah menengah atas membuat dirinya menjadi perhatian pencinta basket di Amerika Serikat.

Imbasnya, seperti yang dilansir dari Bleacher Report, harga tiket pada pertandingan yang digelar di Stadion Indoor Cameroon, meroket tajam. Tiket termurah saja hampir mencapai 2,990 dollar US, atau setara dengan Rp42 juta.

Harga tiket tersebut rupanya hampir menyamai tiket Super Bowl Amerika. Menurut catatan SeatGeek.com, rata-rata tiket Super Bowl sendiri berkisar antara 2.500 hingga 3.000 dollar US, tergantung dari jenis pertandingan yang dimainkan.

Tiket tertinggi yang pernah dijual yakni laga Super Bowl antara Seahawks vs Patriots, di mana tiket pertandingan tersebut rata-rata dijual berkisar 4.314 dollar US.

Sebagai informasi, Zion meninggalkan sekolah menengah atas dengan mengantongi penghargaan McDonald's All-American, runner-up untuk Mr. Basketball USA, dan tim utama USA Today All-USA.

Saat debutnya pada bulan Januari, pemain berusia 18 tahun ini menjadi pemain kedua dalam sejarah sekolah yang mencatat setidaknya 25 poin, 15 rebound, dan 5 block dalam satu pertandingan.

Ikuti Terus Berita Basket dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%