Mengintip Persiapan Tim Basket Jelang IBL Playoffs 2019

Selasa, 26 Februari 2019 13:20 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tinggal menghitung hari lagi pagelaran IBL Playoffs 2019 akan segera digelar atau tepatnya pada tanggal 1-3 Maret 2019 di Hi-Test Arena, Batam.

Babak IBL playoffs 2019 ini diikuti oleh 6 tim, yakni Stapac Jakarta, NSH Jakarta, Pelita Jaya Jakarta, Satria Muda Jakarta, Pacific Caesar Surabaya, dan Bima Perkasa Jogja.

Sebelum pertandingan itu dimulai, tidak ada salahnya jika kita melihat bagaimana persiapan sejumlah tim yang berjibaku didalamnya.

Melalui akun Instagramnya, separuh dari para peserta babak playoffs atau tepatnya sebanyak 3 tim membagikan bagaimana persiapan yang mereka lakukan sebelum bertanding.

Dimulai dari tim kejutan NSH Jakarta yang mengadakan pertandingan persahabatan dengan mantan pebasket profesional.

Tentu hal ini bagus untuk menjaga stamina atau kebugaran, memperkuat formasi dan kerja sama tim sebelum playoffs.

Setelah itu, datang dari Bima Perkasa Jogja yang menggelar coaching clinic atau pelatihan kepada anak-anak di domisili mereka.

Tampaknya, mereka benar-benar ingin olahraga basket dicintai oleh anak-anak sejak usia dini. Bukan tidak mungkin juga jika Bima Perkasa ingin olahraga basket juga semakin meluas di Tanah Air.

Satu tim lainnya adalah Stapac Jakarta. Tim yang hanya merasakan satu kekalahan di musim reguler ini ternyata memiliki persiapan yang cukup unik.

Setelah bekerja keras selama musim reguler, mereka tampaknya memilih untuk refreshing sejenak dengan menjadikan e-sports, PUBG di dunia nyata, yaitu bermain paintball.

Tak hanya itu, Stapac juga merilekskan diri dengan melakukan yoga.

Ikuti terus Berita Olahraga Basket IBL Indonesia dan Berita Sepak Bola di INDOSPORT.COM