Momen Manis Dwayne Wade Tukar Jerseynya ke Pemain Muda Rival

Selasa, 5 Maret 2019 17:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Sport Illustrated
Huerter dan Wade saling bertukar kaos sebagai bentuk kekaguman satu sama lain. Copyright: © Sport Illustrated
Huerter dan Wade saling bertukar kaos sebagai bentuk kekaguman satu sama lain.

INDOSPORT.COM – Dwyane Wade menukarkan jerseynya ke pemain rival Kevin Huerter pasca kemenangan tipis Miami Heats atas Atlanta Hawks dengan skor 114-113, Selasa (05/03/19).

Pertandingan di American Airlines Arena tersebut diakhiri dengan momen manis Wade kepada Huerter. Dalam video yang diposting oleh media Sport Illustrated, Wade dan Huerter berbagi pelukan dan berbincang dengan akrab.

Tak lama kemudian, keduanya melepas jersey yang dikenakan dan saling bertukar. Wartawan yang menyaksikan momen tersebut pun meminta keduanya untuk berpose dengan kedua jersey yang telah ditukar.

Dalam wawancara terpisah, Wade menjelaskan alasannya mengapa ia menganggap bertukar jersey itu sangat spesial baginya.

Ia mengetahui dari temannya, bahwa Huerter adalah pengagumnya dan nomor punggung 3 yang dikenakannya di tim Hawks terinspirasi dari sosok Wade. 

“Awal tahun, seorang teman memberi tahu saya tentang (Huerter) ketika dia masih muda, dia biasa memakai sepatu saya dan nomor 3 karena saya. Dia mengagumi saya,” kata Wade dilansir dari Sport Ilustrated.

“Jadi, saya terkejut, ini terakhir kali kami bermain namun saya sangat menyukai permainannya. Sejak pra musim, saat kami bermain sekarang, ia menjadi jauh lebih baik. Jadi, sebagai sesama nomor 3, saya pikir saya akan bertukar kaus dengannya.”

Ikuti Terus Berita Basket dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM