Resmi, Satria Muda Melaju ke Babak Final IBL 2018-2019

Senin, 11 Maret 2019 10:43 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Arum Kusuma Dewi
© ibl
Satria Muda akhirnya mampu mengalahkan NSH dengan selisih skor cukup jauh, yakni 72-48 pada Minggu (11/03/19). Copyright: © ibl
Satria Muda akhirnya mampu mengalahkan NSH dengan selisih skor cukup jauh, yakni 72-48 pada Minggu (11/03/19).

INDOSPORT.COM - Bangkit usai dikalahkan NSH di hari kedua babak semifinal IBL 2018/19, Satria Muda akhirnya mampu menang dengan selisih skor cukup jauh, yakni 72-48 pada Minggu (11/03/19) di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brojonegoro, Jakarta.

Di tengah performa NSH yang sedang meningkat, pertarungan ini menjadi sengit dan diakui Youbel Sondakh selaku pelatih Satria Muda tidak mudah untuk dilalui.

"Puji Tuhan bisa ke final, kredit untuk pemain. Begitu juga dengan NSH Jakarta, mereka tim yang kuat, tidak mudah mengalahkan mereka," ujar Youbel.

Pertandingan ini berjalan semakin seru dan tidak terprediksi karena dari kedua tim terpaksa harus bermain tanpa pemain asing andalan mereka.

NSH harus bermain tanpa Deshaun Wiggins karena mengalami cedera di hari kedua, dan Jamarr Johnson yang terkena cedera di hari pertama.

"Kami sudah dua game tanpa Jamarr, anak-anak jadi sudah bisa adaptasi. Sedangkan NSH baru pertama kali bermain tanpa Wiggins, mungkin pengaruhnya lebih signifikan," papar Youbel.

Di kubu Satria Muda, Arki Dikania Wisnu mencetak 15 angka dan Dior Lowhorn tampil konsisten sebagai kuncian dengan mencetak 12 poin. 

Di kubu NSH, Big Man Anthony Simpson menyumbang double double dengan catatan 11 poin dan 13 rebound.

Di final nanti, Satria Muda akan menghadapi tim tangguh asuhan Giedrius Zibernas, Stapac Jakarta. Format laga akan berformat best of three.

Ikuti Terus Perkembangan IBL dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM