Kalah Lawan Pelicans, Dirk Nowitzki Patahkan Rekor Legenda Lakers

Selasa, 19 Maret 2019 22:16 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Abdurrahman Ranala
© Ronald Martinez/Getty Images
Dirk Nowitzki (Dallas Mavericks). Copyright: © Ronald Martinez/Getty Images
Dirk Nowitzki (Dallas Mavericks).

INDOSPORT.COM - Pemain veteran Dallas Mavericks, Dirk Nowitzki kembali catatkan rekor baru dalam daftar pemain pencetak poin tertinggi di NBA.

Nowitzki berhasil mencetak rekor tersebut meski timnnya, Maverick kalah dari New Orleans Pelicans dengan skor akhir 125-129.

Dalam pertandingan itu, Nowitzki tidak mendapatkan banyak menit bermain. Ia tercatat hanya bermain selama 12 menit dan mengoleksi 8 poin, 1 rebound serta 2 assist.

Meski tidak tampil maksimal, tambahan 8 poin Nowitzki menambah total angka yang dicetaknya menjadi 31.424 poin.

Sehingga, ia berhasil melewati legenda Lakers, Wilt Chamberlain (31.419 poin) dari posisi ke-6 daftar pemain pencetak poin tertinggi di NBA. Mencatatkan torehan gemilang di usianya yang tak lagi muda, Nowitzki pun merasa senang dan bangga.

"Saya merasa baik dalam pemanasan, melakukan beberapa tembakan. Menyenangkan melihat tembakan saya masuk. Sangat menyenangkan juga berada di lapangan dengan kerumunan orang-orang yang hebat," kata Nowitzki dikutip dari Fox Sports.

Sebagai informasi, Nowitzki sudah berkarier di NBA sejak 21 tahun lalu. Selama kariernya di NBA, ia hanya membela satu klub saja yaitu Mavericks.

Nowitzki pernah menjuarai gelar juara NBA pada tahun 2011. Kala itu, pria kelahiran Jerman ini juga menjadi pemain terbaik di final.

Ikuti Terus Perkembangan NBA dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%