Resmi Pensiun, Nomor Punggung Ronaldo Diabadikan di Britama Arena

Kamis, 21 Maret 2019 19:22 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Christian Ronaldo Sitepu telah resmi memutuskan untuk gantung sepatu dari dunia basket sejak awal musim 2018/19 ini digulirkan.

Meski demikian, pemain yang akrab dipanggil Dodo ini baru sempat menyampaikan salam perpisahannya, baik kepada fans, rekan setim, tim pelatih di Satria Muda Pertamina Jakarta.

“Enggak terasa sudah 12 tahun saya di sini, sampai akhirnya di 2018 kemarin terakhir di sini (Satria Muda/SM). Terima kasih buat Tuhan karena saya bisa kembangin potensi lewat basket,” jelas Dodo.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Satria Muda, Christian Ronaldo Sitepu (tengah) mencoba mencari ruang atas ketatnya pertahanan Garuda Bandung. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPemain Satria Muda, Christian Ronaldo Sitepu (tengah) saat masih aktif bermain.

“Terima kasih buat semuanya, buat para owner, Pak Erick (Thohir), Pak Handy yang selalu support saya baik saat menang maupun saat lagi di bawah, terima kasih juga buat coach youbel dan para coach lainnya.”

“Terima kasih untuk para teammate, Captain Arki titip anak-anak ya. Akhir kata, mohon doanya agar saya bisa terus berkontribusi untuk basket Indonesia, maju terus basket Indonesia! GO SM!” tutup Dodo.

Di saat bersamaan juga, Satria Muda pun memutuskan untuk memensiunkan atau mengabadikan nomor punggung milik Dodo, yakni nomor 15 di Britama Arena.

© Youtube IBL TV
Nomor pungggung legenda Satria Muda Pertamina Jakarta, Christian Ronaldo Sitepu resmi dipensiunkan. Copyright: Youtube IBL TVNomor pungggung legenda Satria Muda Pertamina Jakarta, Christian Ronaldo Sitepu resmi dipensiunkan.

Salam perpisahan dari Ronaldo Sitepu ini digelar sebelum tip off final IBL 2019 antara Satria Muda Pertamina Jakarta vs Stapac Jakarta digelar di Britama Arena.

Ikuti terus Berita Olahraga Basket IBL Indonesia dan Berita Sepak Bola di INDOSPORT.COM