Menangis, Dirk Nowitzki Umumkan Pensiun Akhir Musim Ini

Rabu, 10 April 2019 15:28 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ronald Martinez/Getty Images
Dirk Nowitzki, pebasket tim Dallas Mavericks. Copyright: © Ronald Martinez/Getty Images
Dirk Nowitzki, pebasket tim Dallas Mavericks.

INDOSPORT.COMDirk Nowitzki, pebasket yang bermain untuk tim NBA, Dallas Mavericks, akan pensiun pada akhir musim 2018/19 ini. Ia mengumumkannya setelah pertandingan kandang terakhir melawan Phoenix Suns pada Rabu (10/4/19).

Dilansir dari Fox Sports, Nowitzki mengumumkan pensiun setelah laga usai dengan kalimat: “Ini adalah pertandingan kandang terakhir saya”. Hal itu menimbulkan teriakan dan reaksi haru dari para penonton yang memenuhi American Airlines Center.

Pebasket asal Jerman tersebut langsung menitikkan air mata setelah melihat reaksi penonton. Pengumuman ini memperjelas rumor mengenai akhir kariernya setelah menghabiskan 21 musim terakhir bersama Mavericks.

Mark Cuban, pemilik klub Mavericks, akan menjanjikan pembangunan patung Nowitzki dan mempensiunkan nomor 41 yang telah menjadi identitas pebasket tersebut.

Pemain berusia 40 tahun tersebut telah membawa Mavericks menjuarai NBA untuk pertama kalinya sepanjang sejarah pada musim 2010/11. Ia juga menjadi MVP pada partai final melawan Miami Heat tersebut.

Pada pertandingan kandang terakhirnya tersebut, Mavericks menang atas Suns dengan skor 120-109. Nowitzki berhasil mencetak 30 poin, yang mana menjadi perolehan poin tertingginya musim ini. Ia juga mencatatkan delapan rebounds dan tiga assists.

Regular season NBA musim ini sendiri menyisakan satu pertandingan, dimana Mavericks akan bertandang ke markas San Antonio Spurs pada Kamis (11/4/19).

Pertandingan melawan Spurs akan menjadi yang terakhir bagi Mavericks musim ini. Mavericks dipastikan tidak lolos ke babak play-off karena berada di peringkat 12 wilayah barat, dengan hanya meraih 33 kemenangan dan menderita 48 kekalahan.

Ikuti Update Berita Sport Lainnya di INDOSPORT.COM