Main Terakhir di Kandang Dallas Mavericks, Dirk Nowitzki Emosional

Jumat, 12 April 2019 09:54 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© INTERNET
Pemain Dallas Mavericks, Dirk Nowitzki telah memutuskan untuk pensiun akhir musim ini. Copyright: © INTERNET
Pemain Dallas Mavericks, Dirk Nowitzki telah memutuskan untuk pensiun akhir musim ini.

INDOSPORT.COM - Laga antara Dallas Mavericks atas Phoenix Suns berakhir dengan adegan emosional. Pasalnya pertandingan ini merupakan laga kandang terakhir bagi pemain Dallas, Dirk Nowitzki.

Dalam pertandingan yang berlangsung di American Airlines Center pada Rabu (10/04/19), stadion dipenuhi ratusan penonton yang ingin melihat penampilan Nowitzki.

Pertandingan tersebut berakhir dengan keunggulan Dallas dengan skor 120-109. Dan Nowitzki berhasil mencetak 30 poin, 8 rebound dan 3 assist. Pemain asal Jerman yang kini memasuki berusia 40 tahun ini mengaku agak kewalahan.

"Wow. Dalam pertandingan tadi aku agak kewalahan, seperti yang kamu pikirkan. Seperti yang kalian duga, ini pertandingan kandang terakhirku," katanya seperti dikutip dari BBC.

Pemain yang memiliki tinggi tubuh 2,13 meter ini  menjadi pencetak gol tertinggi keenam dalam sejarah NBA dengan 31.540 poin. Ia pun berterima kasih kepada para penggemar atas dukungan mereka selama 21 tahun di klub.

"Pertandingan ini jelas super- super emosional. Ada terlalu banyak orang disini dan Aku harus benar-benar berterima kasih untuk setiap dukungan mereka," ujar Nowitzki.

"Meskipun saya sudah membuat banyak pasang surut bersama tim ini,  kalian, para penggemar, selalu terjebak dengan saya dan mendukung saya, dan saya menghargai itu." Tambahnya.

Nowitzki akan pensiun setelah pertandingan Dallas di San Antonio Spurs pada hari ini, dimana Dallas harus kalah dengan skor 94-105.

Ikuti terus Berita Olahraga Basket NBA dan Berita Sepak Bola di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%