Bersiap untuk SEA Games, Ini 15 Nama yang Dipanggil ke Pelatnas Basket

Kamis, 18 April 2019 16:01 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Basket Indonesia yang baru, Wahyu Widayat Jati atau yang kerap disapa Coach Cacing sudah memanggil 15 nama pemain yang akan berlatih di Pelatnas dalam rangka persiapan menuju kompetisi SEA Games 2019 Filipina yang rencananya akan diselenggarakan pada 30 November 2019 mendatang.

“Masih mungkin ada tambahan ya, bisa dibilang lima belas nama pertama ini adalah kloter pertama. Jika nama-nama ini performanya enggak bagus, kami akan panggil orang lagi. Seleksi ini menggunakan sistem promosi-degradasi,” ujar Wahyu kepada INDOSPORT, Kamis (18/04/19).

Wahyu mengungkapkan, jika di antara ke-15 nama tersebut belum atau tidak bisa memenuhi kriteria yang dicari untuk Timnas, maka akan dikembalikan ke klub masing-masing dan akan ada nama baru yang dipanggil. Pelatihan direncanakan akan dimulai pada 10 Juni 2019.

“Pada intinya, tidak menutup kemungkinan semua orang punya kesempatan,” tambahnya.

Wahyu menambahkan bahwa pemanggilan dan pemilihan ke-15 nama ini berdasarkan berbagai aspek, terutama penampilan ketika IBL musim 2018/2019 kemarin. Menariknya, terdapat dua nama pemain junior dari Indonesian Warriors di antara nama-nama tersebut.

“Dasar pemanggilan dan pemilihan ke-15 nama ini ya dilihat dari berbagai aspek, kalau pemain-pemain IBL ya jelas dari statistik mereka dan bagaimana impact mereka ke tim dalam permainan.”

“Khusus untuk yang junior, Righi dan Kelvin itu ya karena saya lihat performa mereka bagus dan cukup layak untuk dipanggil,” jelas Wahyu.

Untuk itu, berikut INDOSPORT rangkum 15 nama pemain beserta daerah asalnya yang dipanggil ke Pelatnas untuk seleksi Timnas Basket Indonesia:

Berikut nama ke-15 pemain tersebut;
1. Arki Dikania Wisnu (DKI Jakarta)
2. M. Rizal Falconi (Kalimantan Barat)
3. M. Hardian Wicaksono (DKI Jakarta)
4. Mei Joni (Banten)
5. Juan Laurent Kokodiputra (Jawa Barat)
6. Yanuar Dwi Priasmoro (Jawa Timur)
7. Muhammad Arighi (Kalimantan Selatan)
8. Kaleb Ramot Gemilang (Jawa Barat)
9. Indra Muhammad (Jawa Barat)
10. Kelvin Sanjaya (Riau)
11. Adhi Pratama (DKI Jakarta)
12. Arif Hidayat  (Jawa Timur)
13. Widyantaputra Teja (Jawa Timur)
14. Hardianus Lakudu (Kalimantan Timur)
15. M. Reza F. Guntara (Jawa Barat)

Ikuti Terus Berita Basket dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM