Semakin Seru, Babak Playoff Srikandi Cup 2018/19 Akan Segera Dimulai

Senin, 22 April 2019 00:53 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Abdurrahman Ranala
© Ronald Seger/INDOSPORT.COM
Suasana konferensi pers playoff Srikandi Cup. Ronald Seger/INDOSPORT.COM Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT.COM
Suasana konferensi pers playoff Srikandi Cup. Ronald Seger/INDOSPORT.COM

INDOSPORT.COM - Turnamen Bola Basket Putri terakbar se-Indonesia, Srikandi Cup sudah mulai memasuki babak playoff musim 2018/19. Seri pamungkas ini akan dilangsungkan pada 22 - 27 April 2019 di GOR Ki Bagoes Hadikoesoemo Universitas Islam Indonesia (UII), Yogyakarta.

Semakin mendekati babak final,  babak penentuan calon grand finalis ini menjadi menarik dan seru karena sang juara bertahan,  Surabaya Fever absen pada tahun ini. 

"Dengan format kompetisi liga musim ini dan juga play-offs yang telah disepakati bersama,  ini akan menyuguhkan pertandingan yang ketat karena setiap game ibarat hidup mati yang sangat menentukan," ujar Deddy Setiawan selaku Koordinator Srikandi Cup pada Minggu (21/04/19).

Dalam konferensi pers yang berlangsung di Dixie Dining Yogyakarta,  Deddy menjelaskan terkait mekanisme Play-offs secara detail. 

Play-offs terbagi dalam dua pool, Pool A diisi oleh peringkat 1 (Merpati Bali),  2 (Sahabat Semarang), dan 7 (Flying Wheel Makassar).  Sedangkan pool B dihuni oleh tim peringkat 3 (Tanago Friesian Jakarta), 4 (Tenaga Baru Pontianak),  5 (Scorpio Jakarta), 6 (GMC Cirebon). Masing-masing pool akan menarik dua peringkat teratas yang akan ditemukan dalam babak semifinal dengan pool lainnya, dengan sistem sang juara melawan runner-up. 

"Semoga dengan adanya kompetisi Srikandi Cup musim ini,  prestasi Basket Putri Indonesia akan bangkit kembali serta turut menggairahkan perkembangan bola basket putri di Kota Yogyakarta," harap Deddy.

Tidak lupa,  Deddy juga turut mengapresiasi kerjasama yang baik antara Srikandi Cup dengan Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta selama pertandingan berlangsung. 

"Hal lainnya,  semoga musim depan kami keluarga besar Srikandi Cup bisa menggelar Liga Basket Putri Indonesia dengan lebih baik lagi," ucapnya.

Ikuti Terus Berita Srikandi Cup dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM