Gagal Total di NBA 2018/19, Phoenix Suns Pecat Pelatihnya

Rabu, 24 April 2019 11:31 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Igor Kokoskov, pelatih Phoenix Suns. Copyright: © Getty Images
Igor Kokoskov, pelatih Phoenix Suns.

INDOSPORT.COM – Phoenix Suns rupanya tak memberi ampun kepada pelatihnya, Igor Kokoskov. Akibat gagal total di kompetisi basket NBA 2019, Suns pun akhirnya memecat pelatih asal Serbia tersebut.

Satu tahun saja rupanya sudah cukup bagi Kokoskov untuk berkarier di kompetisi basket paling bergengsi di dunia, NBA. Phoenix Suns tak memberi toleransi kepada Kokoskov akibat hasil buruk yang diraih pada tahun 2019.

Tak hanya gagal menembus NBA Playoffs 2019, prestasi Suns di bawah komando Kokoskov memang sangat buruk. Pada kompetisi basket NBA 2018/19, Suns mencatatkan rekor menang-kalah terburuk di Wilayah Barat, yakni 19-63.

Suns pun mengakhiri musim dengan terbenam di posisi juru kunci Wilayah Barat. Imbas dari performa buruk tersebut, Kokoskov pun harus angkat kaki dari kursi kepelatihan Phoenix Suns.

Dilansir dari laman resmi NBA, James Jones selaku presiden tim basket Phoenix Suns memberikan pengumuman terkait pemecatan Kokoskov.

“Setelah melakukan evaluasi, saya memutuskan untuk mengganti posisi pelatih kepala. Saya ingin berterimakasih kepada Igor (Kokoskov) atas semua kerja keras yang sudah dia lakukan dan berharap yang terbaik untuknya,” ujar Jones.

Kokoskov sendiri musim ini tercatat sebagai pelatih kelahiran Eropa pertama yang menangani tim NBA. Sebelumnya, pria yang kini berusia 47 tahun tersebut menjabat sebagai asisten pelatih Utah Jazz dan pelatih Timnas Basket Slovenia.

Sebagai pengganti Igor Kokoskov, Suns dikabarkan mengincar asisten pelatih Philadelphia 76ers, Monty Williams. Namun Suns harus bersaing dengan LA Lakers yang juga berminat pada Williams.

Terus Ikuti Update Seputar Basket dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%