Pensiun dari Basket, Ponsianus Nyoman "Komink" Indrawan Ingin Jadi Pelatih

Jumat, 3 Mei 2019 14:37 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Yohanes Ishak
© IBL
Ponsianus Nyoman 'Komink' Indrawan (kanan), pemain senior Pelita Jaya memutuskan pensiun. Copyright: © IBL
Ponsianus Nyoman 'Komink' Indrawan (kanan), pemain senior Pelita Jaya memutuskan pensiun.

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan kembali datang dari dunia basket Indonesia. Pasalnya,  di akhir April 2019 kemarin dua pemain senior asal klub Pelita Jaya Jakarta, Ponsianus Nyoman Indrawan dan Amin Prihantono resmi memutuskan untuk gantung sepatu alias pensiun. 

Kepastian pensiun kedua mantan pemain Timnas Indonesia ini diumumkan melalui akun twitter resmi IBL indonesia, @iblindonesia pada Selasa (30/04/19).

Untuk itu, INDOSPORT pun langsung menghubungi Komink, sapaan Indrawan dan menanyakan terkait kabar pensiunnya tersebut. 

"Iya, keputusan memang sudah lama. Cuma mungkin baru pada tau sekarang saja haha," ucap Komink melalui via whatsapp.

"Dulu memang cuma karena perpanjang kontrak dua tahun dan habisnya tahun ini," imbuhnya. 

Meski memutuskan untuk pensiun sebagai pemain professional, Komink mengaku akan berencana tetap bertahan dan berkarier di dunia basket Indonesia. 

"Rencananya masih seputar dunia basket saja kok, lebih tepatnya mau melatih. Tapi masih belajar, jadi palingan melatih anak-anak kecil dulu," tambahnya. 

Untuk waktunya sendiri ia belum bisa memastikan sampai ia sudah mengambil lisensi kepelatihan terlebih dahulu.  Pensiunnya Amin dan Komink menambah deretan para pemain senior yang pensiun pada musim ini, seperti Christian Ronaldo Sitepu (Satria Muda Pertamina) dan Fandi Andika Ramadhani (Stapac Jakarta).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Dua pemain senior Pelita Jaya, Amin Prihantono dan Ponsianus Nyoman Indrawan memutuskan pensiun dari basket profesional. Terima kasih Amin dan Koming, semoga sukses dalam profesi baru!✊🏻 . #IBLIndonesia #UniteforGlory

A post shared by Indonesian Basketball League (@iblindonesia) on

"Kalau Coach (Fictor Roring)  menghargai keputusan saya, nah kalau temen-temen banyak yang kaget, sedangkan keluarga saya udah pada tahu semua sih," cerita pria kelahiran 13 Agustus 1985 ini.

Untuk di akhir karier basketnya, Komink mengucapkan terima kasih kepada para pendukung setia Pelita Jaya atau yang kerap disebut PJ holic. 

"Mau berterimakasih saja sama PJ holic atas dukungan tiada henti baik saat Pelita Jaya di atas atau pun saat sedang down,"

"Jangan berhenti untuk dukung Pelita Jaya kedepannya agar dapat meraih juara lagi," tutup Komink.

Ikuti terus Berita Olahraga Basket IBL Indonesia dan Berita Sepak Bola di INDOSPORT.COM