Hasil NBA Playoffs Hari Ini: Blazers Jaga Asa Lolos ke Final Wilayah Barat

Jumat, 10 Mei 2019 17:05 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INTERNET
Damien Lillard kembali menjadi pemain bintang Portland Trail Blazers dengan 32 poinnya. Copyright: © INTERNET
Damien Lillard kembali menjadi pemain bintang Portland Trail Blazers dengan 32 poinnya.

INDOSPORT.COM – Portland Trail Blazers berhasil mengalahkan Denver Nuggets 119-108 di game keenam semifinal wilayah barat NBA Playoffs 2019. Kemenangan Blazers membuat kedudukan menjadi 3-3 dan memaksa Nuggets memainkan laga penentu di game ketujuh.

Bermain di Moda Center, Portland, Blazers sempat tertinggal jauh di kuarter pertama. Blazers tertinggal lima bola dalam kedudukan 20-30 saat waktu tersisa 1:49 detik akibat tembakan dua poin Gary Harris.

Meski berhasil memperkecil ketertinggalan dengan tembakan tiga poin Damien Lillard pada 45 detik terakhir, Blazers masih tertinggal 26-32 di akhir kuarter pertama. Dua poin Nikola Jokic membuat Nuggets mengakhiri 15 menit pertama dengan skor 32-36.

Blazers baru bisa menyamakan kedudukan pada kuarter kedua setelah free throw Rodney Hood membuat skor menjadi 45-45. Sesaat kemudian, anak asuh Terry Stotts berhasil unggul untuk pertama kalinya setelah Lillard mencetak dua angka yang mengubah skor menjadi 50-47.

Kedua tim masih saling mengejar angka hingga pertengahan kuarter ketiga. Namun, Blazers kembali unggul di akhir kuarter ketiga dengan skor 87-80. Lillard bermain gemilang di kuarter tiga dengan torehan 17 poin dan satu assist-nya.

Laju Blazers semakin kencang dan tidak tersusul di kuarter keempat. CJ McCollum dan Rodney Hood menjadi pemain kunci yang memastikan kemenangan Blazers di akhir laga.

Lillard menjadi pencetak poin terbanyak Blazers dalam laga tersebut. Pemain berposisi point guard itu mencetak 32 poin, 3 rebounds, dan 5 assists dalam 36 menit bermain. Sedangkan, CJ McCollum menjadi pencetak angka terbanyak kedua Blazers dengan 30 poin.

Sementara itu, di kubu Nuggets, Jokic kembali menjadi pemain terbaik dengan double-double 29 poin, 12 rebounds, dan 8 assists. Di bawahnya, Jamal Murray menjadi pencetak poin terbanyak kedua Nuggets dengan 24 poin.

Partai penentu akan dimainkan di markas Nuggets, Pepsi Center, pada Minggu (12/5/19). Duel Lillard dan Jokic dalam perebutan satu tiket final wilayah barat tersebut diyakini akan sangat ketat.

Ikuti Update Update Basket NBA dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%